Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap mengutamakan upaya menjaga perekonomian agar rakyat tetap sejahtera saat melalui periode tahun politik 2013-2014 yang menghangat.

"Bagi rakyat di tahun-tahun politik seperti ini mereka tetap mengharapkan kesejahteraan yang baik. Jadi, pesan saya, meski ini tahun politik, mari kita utamakan pereknomian," kata Presiden dalam sambutannya pada perayaan Cap Go Meh bersama di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu malam.

Oleh karena itu, kata Presiden, suhu politik boleh menghangat menjelang pemilihan umum namun ekonomi harus tetap terjaga.

"Ekonomi kita harus tetap terjaga. Ekonomi kita harus tumbuh," katanya seraya menekankan bahwa perekonomian yang tumbuh akan membawa kesejahteraan dengan berkurangnya kemiskinan dan pengangguran.

Presiden menilai sekalipun suhu politik menghangat namun apabila rakyat tetap sejahtera dan ekonomi tumbuh maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Ia mengimbau agar kerja sama antara dunia usaha dan pemerintah terus dilaksanakan.

Pada kesempatan itu Presiden juga mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjaga pertumbuhan ekonominya di atas enam persen bukan tanpa upaya dan kerja keras.

"Indonesia dengan pertolongan Tuhan, kerja keras kita semua masih bisa menjaga pertumbuhan di atas enam persen. Tidak mungkin enam persen ini jatuh dari langit," katanya.

Puncak perayaan Cap Go Meh bersama, yang dirayakan 15 hari setelah tahun baru Imlek, itu diselenggarakan oleh Forum Bersama Indonesia Tionghoa (FBIT).

(G003/Z003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013