Ia amat agresif sejak awal permainan
Memphis (ANTARA News) - Petenis asal Jepang Kei Nishikori menang dalam dua set langsung atas Feliciano Lopez dan berhak atas gelar juara turnamen tenis Memphis Internasional, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Nishikori unggul dengan angka kemenangan 6-2 6-3 atas Lopez dalam pertandingan yang berlangsung hanya 67 menit, tidak lebih lama dari pertandingannya Sabtu ketika melaju ke final setelah Marinko Matosevic terpaksa mundur karena mengalami cedera pada kakinya di set pertama.

Nishikori yang cukup istirahat, mematikan servis Lopez dua kali pada set pembuka dan memimpin 4-1, kemudian menguasai set berikutnya setelah kembali mematikan servis lawannya.

"Saya sangat gembira dengan kemenangan ini dan dengan cara saya bermain," kata Nishikori kepada wartawan seperti dikutip Reuters, "Memenangi turnamen ini rasanya amat menakjubkan. Saya berharap dapat memenangi beberapa gelar lainnya. Ini merupakan awal yang baik pada tahun ini."

Gelar ini merupakan yang ketiga bagi petenis Jepang itu, setelah sebelumnya ia tampil sebagai juara pada Jepang Terbuka di Tokyo Oktober lalu. Ia adalah petenis Jepang pertama yang menang di daratan negaranya sendiri.

(A008)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013