Jumat, 1 Agustus 2014

Persija tundukkan Persita Tangerang 1-0

Selasa, 26 Februari 2013 18:54 WIB | 1.829 Views
Persija tundukkan Persita Tangerang 1-0
Sejumlah pemain Persita Tangerang berlatih di Stadion Jatidiri Semarang, Jateng, Senin (25/2). Persita memutuskan untuk memindahkan pertandingannya saat melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) pada Selasa (26/2) karena kekhawatiran terjadi bentrokan antar pendukung kedua tim. (ANTARA/R. Rekotomo)
Semarang (ANTARA News) - Persija Jakarta berhasil menundukkan tuan rumah Persita Tangerang 1-0 pada pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa petang.

Pada pertandingan kedua kesebalasan yang disaksikan sekitar 2.000 penonton tersebut kedua tim bermain menyerang, terutama Persita Tangerang yang bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan ini.

Sebaliknya tim Macan Kemayoran justru lebih banyak mengandalkan serangan balik dengan sesekali melancarkan serangan yang terpola dari bawah naik ke lini pertahanan tim asuhan pelatih Elly Idris.

Pada babak pertama Persita Tangerang lebih banyak mendominasi serangan ke daerah pertahahan Persija tetapi serangan yang dibangun sering bisa dimentahkan lini pertahanan Persija yang dikoordinasi oleh kapten tim Fabiano Beltrame yang terlihat cukup kokoh di belakang.

Tim asuhan pelatih Iwan Setiawan berhasil menjaringkan satu-satunya gol kemenangan melalui tendangan pemain penyerang Rahmad Afandi pada menit ke-12 setelah menerima umpan terobosan dari Roberto Pugliara yang gagal diantisipasi kiper Mukti Ali Raja.

Tertinggal satu gol membuat pemain-pemain Persita berusaha mempertajam serangan dan mereka mendapatkan satu peluang untuk mencetak gol melalui Duran R Luis Edmundo yang membantu penyerangan di lini depan.

Sundulan Edmundo setelah menerima umpan dari sepak pojok yang dilakukan rekannya tersebut tipis di atas mistar gawang Persija yang dijaga kiper Adixi Lenzivo dan sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tim dari ibu kota tersebut.

Memasuki babak kedua menjadi kebalikan dari babak pertama dan kali ini pemain-pemain Persija lebih banyak mendominasi serangan ke daerah pertahanan Persita Tangerang tetapi tidak berhasil menambah kemenangan bagi timnya.

Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan tim Macan Kemayoran. Wasit Iwan Sukoco dari Malang mengeluarkan kartu kuning untuk Adixi Lenzivo, Fabiano Beltrame, dan Defri Riski (Persija), serta Dominggus Fakdawer dan Firdaus Ramadhan (Persita).

Pelatih Persija Jakarta Pusat Iwan Setiawan usai pertandingan mengatakan, kemenangan ini sangat berguna untuk tim Persija untuk pertandingan-pertandingan berikutnya karena timnya memiliki catatan buruk dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Sementara Asisten Pelatih Persita Tangerang Giman Nurjaman mengatakan kekalahan ini merupakan kerugian bagi timnya karena ini merupakan pertandingan di kandang. "Saya melihat pemain terlihat kelelahan karena kami baru pulang dari Kalimantan kemudian istirahat sehari dan berangkat lagi ke Semarang," katanya.

"Saya melihat konsentrasi pemainnya tidak seperti biasa, mengingat lini tengah terlihat sering kehilangan bola dan suport bola ke depan tidak ada," katanya.

(H015) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga