Surabaya (ANTARA News) - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur berupaya mendukung industri perfilman nasional melalui program nonton bersama film "Rectoverso" yang disutradarai secara independen oleh sejumlah anak muda.

"Kegiatan ini merupakan program pengurus Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif BPP HIPMI. Tujuannya untuk mengapresiasi film karya anak negeri sendiri," kata Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, M Ali Afandi, di Surabaya, Selasa.

Film "Rectoverso" disutradarai oleh Marcella Zalianty, Olga Lidya, Cathy Sharon, Happy Salma, dan Rachel Maryam.

"Kami ingin menyosialisasikan film ini kepada masyarakat baik keluarga besar kami maupun pasar film agar dapat mencintai dan mendukung industri film nasional supaya bisa tumbuh, maju, dan berkembang," ujarnya.

Nonton bersama yang digagas BPP HIPMI itu, kata dia, merupakan gerakan moral untuk mengajak masyarakat senang menonton dan semakin mencintai film karya anak negeri sendiri.

"Untuk jangka panjang, kami ingin film karya anak bangsa ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ucapnya.

Ia juga mengemukakan, saat ini, pihaknya sedang mendata jumlah pelaku industri perfilman di Jatim supaya mereka lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah dan bisa mendukung perekonomian nasional.

"Film `Restoverso` ini memiliki kualitas baik bagi masyarakat perfilman nasional. Jadi, bagi kami, film ini layak mendapat apresiasi dan ditonton," kata Afandi.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013