Saya menerima laporan dari Kepala BPBD Maluku Barat Daya(MBD) yang termasuk salah satu dari 14 penumpang pesawat tersebut,"
Ambon (ANTARA News) - Pesawat Cassa milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) mendarat darurat dengan selamat di Lapangan Terbang Amahai, Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa, sekitar pukul 17.10 WIT.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Kifly Wakanno di Ambon, Selasa malam, mengatakan pendaratan darurat pesawat itu di Amahai karena saat menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon, Selasa, sekitar pukul 16.45 WIT, ternyata dihadang terpaan angin kencang di atas Pulau Ambon.

"Saya menerima laporan dari Kepala BPBD Maluku Barat Daya(MBD) yang termasuk salah satu dari 14 penumpang pesawat tersebut," katanya.

Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Kisar, Kabupaten MBD, Selasa, sekitar pukul 15.30 WIT.

Pesawat itu juga mengangkut jenazah Sekretaris Dinas Kesehatan MBD Melky Laipenny.

"Sebagian besar penumpang, termasuk keluarga yang membawa jenazah Melky mempertimbangkan untuk memanfaatkan jasa kapal cepat dari Amahai ke Tulehu, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon pada Rabu (27/2) sekiranya masih terjadi cuaca ekstrem," katanya.
(L005/M029)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013