Minggu, 26 Oktober 2014

BMKG jelaskan soal isu gempa besar di Lombok

| 4.231 Views
id bmkg, isu gempa lombok, gempa besar lombok selatan, badan meteorologi klimatologi dan geofisika
BMKG jelaskan soal isu gempa besar di Lombok
Screen shot siaran pers BMKG yang dipublikasikan di laman resminya bmkg.go.id. (http://data.bmkg.go.id/)
Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyampaikan klarifikasi mengenai isu akan adanya gempa bumi berkekuatan 8,7 skala richter di Lombok Selatan malam ini.

BMKG menegaskan bahwa kabar yang beredar melalui SMS dan jejaring sosial mengenai gempa besar yang akan melanda Lombok Selatan 26 Februari 2013 pukul 20:35:16 WITA, adalah tidak benar.

"BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan," tulis BMKG dalam siaran persnya yang dipublikasikan di laman resminya, Selasa malam.

BMKG juga menegaskan tidak ada pegawai BMKG yang pernah menyatakan akan terjadinya suatu gempa besar kedepan dan tidak akan pernah, karena gempa bumi hingga sekarang belum bisa diprediksi kapan akan terjadi.

Badan itu berpesan agar masyarakat waspada dan tidak perlu menanggapi isu-isu semacam itu, bila menemui isu sejenis sebaiknya masyarakat melaporkannya kepada instansi terkait.

Pernyataan BMKG tersebut dikeluarkan untuk menanggapi isu yang beredar melalui SMS dan media sosial yang menyebut akan terjadi gempa 8,7 skala richter yang melanda Lombok Selatan. Isu itu disebarkan dengan mengatasnamakan pegawai BMKG.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga