Sistem Meningkatkan efisiensi, kinerja, dan produktivitas operasional

     NEW DELHI, 3 Maret 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- NIIT Technologies Ltd (NSE: NIITTECH), hari ini mengumumkan keberhasilan pelaksanaan WOS (Sistem Pengoperasian Gudang - Warehouse Operating System), solusi pengelolaan kargo terpadu, untuk mengelola operasi penanganan kargo Cathay Pacific Services Limited (CPSL), anak perusahaan sepenuhnya Cathay Pacific Airways, di Cathay Pacific Cargo Terminal terbaru mereka di SAR Hong Kong.

     Cathay Pacific Cargo Terminal, yang dirancang khusus untuk operasi penghubung kargo, akan memberikan berbagai layanan penanganan kargo kepada pelanggan. Filosofi operasi "Just-in-Time" yang revolusioner telah diadopsi di Terminal, dengan teknologi canggih yang digunakan untuk mengurangi waktu tunggu dan pengolahan untuk penanganan kargo. Pelanggan akan mendapatkan keuntungan dari pemangkasan waktu, penerimaan kargo di menit-menit terakhir, dan waktu penanganan yang dikurangi untuk layanan pemindahan dari satu pengangkut ke pengangkut lainnya.

     WOS adalah sistem penanganan kargo berbasis TI yang diimplementasikan menggunakan arsitektur n-tier dan berbasis-komponen untuk memberikan solusi yang handal dan fleksibel. Keuntungan yang didapat dari penggunaan WOS adalah kaya fungsionalitas, yang akan memungkinkan operasi CPSL menangani & mengelola proses mereka, serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang sekaligus menjamin kinerja yang tinggi. WOS memiliki berbagai fitur inovatif yang akan memungkinkan CPSL memantau hambatan dalam alur kerja dan menjamin tingkat layanan lebih tinggi dengan fasilitas antarmuka yang mudah digunakan.

     Pada momentum tersebut, Bapak Algernon Yau, Direktur Utama, Cathay Pacific Services Limited, berkata, "Saya sangat senang atas keberhasilan terimplementasikannya WOS di Cargo Pacific Cathay Terminal. WOS yang diintegrasikan di terminal kargo kami akan memberikan solusi total untuk memfasilitasi operasi kargo di terminal kami dan transisi operasi yang dipersembahkan untuk pelanggan kami berjalan sangat lancar. Kami sangat menghargai profesionalisme dan dedikasi NIIT untuk membantu mendukung pengembangan sistem canggih ini selama beberapa tahun terakhir."

     Bapak Arvind Mehrotra, Presiden NIIT Technologies Asia-Pasifik, berkomentar, "NIIT Technologies mengucapkan selamat kepada tim CPSL atas keberhasilan pembukaan Terminal Cargo baru mereka dan bangga menjadi mitra dalam inisiatif strategis ini. Tim NIIT Technologies sekali lagi menunjukkan kemampuannya dalam memberikan solusi kompleks kepada maskapai penerbangan dan bisnis kargo yang didasari teknologi mutakhir. Keberhasilan penerapan WOS akan membuat CPSL mampu meningkatkan efisiensi operasional, sekaligus menetapkan tolok ukur baru dalam kepuasan pelanggan."

     Cathay Pacific telah membantu Hong Kong menjadi pusat penghubung kargo udara tersibuk di dunia. Terminal ini khusus dirancang untuk operasi 'Just-in-Time' dan memfasilitasi penanganan transfer penghubung, sehingga mengurangi waktu tunggu antara koneksi. Kini, CPSL telah menciptakan acuan baru dalam pengolahan kargo dan standar layanan yang lebih tinggi untuk industri transportasi udara secara keseluruhan.

     Tentang NIIT Technologies

     NIIT Technologies adalah penyedia solusi TI terkemuka yang melayani pelanggan di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Australia. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan, seperti Pengembangan dan Pemeliharaan Aplikasi (Application Development and Maintenance), Layanan Terkelola (Managed Services), Aset IP (IP Asset) atau Solusi Pembuatan (Platform Solutions), dan Layanan Alih Daya pada Sektor Jasa Perjalanan, Jasa Keuangan & Transportasi, Manufaktur/Distribusi, Kesehatan, dan pemerintahan. Perusahaan ini mematok tolok ukur dan standar global yang utama, sehingga berhasil memperoleh sertifikasi akreditasi Manajemen Keamanan Informasi ISO 9001:2000 dan ISO: 27001. NIIT Technologies, yang juga mengikuti standar pengembangan global, telah mencapai tingkat 5 pada CMMI SEI versi 1.2. Layanan Alih Daya NIIT Technologies telah sesuai dengan standar kualitas tertinggi seperti COPC dan Six Sigma. Operasi pusat data telah memperoleh standar manajemen TI ISO 20000 internasional.

     Tentang Cathay Pacific Services Limited

     Cathay Pacific Services Limited merupakan anak perusahaan sepenuhnya Cathay Pacific Airways Limited. Perusahaan ini dibentuk pada bulan Januari 2008 dan dianugerahi perusahaan waralaba terbaik dalam 20 tahun terakhir oleh Otoritas Bandara Hong Kong pada Maret 2008, untuk merancang, membangun dan mengoperasikan terminal kargo baru di Bandara Internasional Hong Kong - Cathay Pacific Terminal Cargo.

     Informasi Tentang Cathay Pacific Terminal Cargo

     - Menghabiskan Investasi senilai HK$5,9 miliar       
     - Menempati areal seluas 109.000 meter persegi
     - Luas areal lantai bruto mencapai  240.000 meter persegi
     - Kapasitas penanganan: 2,6 juta ton per tahun
     - Efisiensi penggunaan lahan: lebih dari 25 ton per meter persegi


     Safe Harbor

     Pernyataan tertentu dalam rilis ini adalah pernyataan berwawasan ke depan. Bisnis ini memiliki berbagai risiko, dan ketidakpastian yang dapat mengakibatkan hasil nyata yang berbeda secara material dari yang ditunjukkan di sini. Semua pernyataan berwawasan ke depan yang dibuat di sini didasarkan pada informasi yang ada pada saat ini untuk pihak manajemen Perusahaan terkait dan Perusahaan terkait tidak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang mungkin dibuat dari waktu ke waktu oleh atau atas nama Perusahaan.

     Untuk kontak media, silakan hubungi:
     Jyotsna Nanda/ Chiranjeeta Borah
     Candour Communications
     +91-98104-99625 / +91-9818661995
     jyotsna@candour.co.in
     chiranjeeta@candour.co.in

            
     Sumber: NIIT Technologies Ltd

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013