Kamis, 28 Agustus 2014

Persib ajukan perubahan jadwal tanding

Selasa, 5 Maret 2013 21:23 WIB | 3.028 Views
Persib ajukan perubahan jadwal tanding
Persib Bandung (ANTARANews/Ardika)
Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung akan mengajukan perubahan jadwal pertandingan untuk laga dua pekan ke depan menyusul pemanggilan enam pemain intinya oleh Timnas PSSI untuk persiapan menghadapi Arab Saudi pada pra kualifikasi Piala Asia 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, 23 Maret 2013.

"Saya senang enam pemain kami dipanggil Timnas PSSI untuk pertandingan Piala Asia 2013, dan saya berharap ada perubahan jadwal pertandinan LSI mendatang, kami akan mengajukannya ke Badan Liga," kata Pelatih Persib Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa.

Keenam pemain Persib yang dipanggil Timnas PSSI adalah kiper I Made Wirawan, bek Suparti dan Toni Sucipto, gelandang Firman Utina dan M Ridwan serta striker anyar Sergio van Dijk yang sudah rampung proses naturalisasinya.

Keenam pemain itu merupakan pemain inti Maung Bandung, sehingga tanpa keenam pemain itu permainan tim Persib dipastikan tidak maksimal. Di sisi lain manajemen Persib Bandung juga kemungkinan akan memberikan izin bagi para pemainnya itu untuk mengikuti seleksi Timnas PSSI.

"Saya belum tahu keputusan manajemen apa mengizinkan atau tidak, tapi saya rasa pasti mengizinkan. Dan dengan enam pemain inti gabung Timnas maka jadwal pertandingan kami juga harus dirubah," kata Jajang Nurjaman.

Salah satu pertandingan terdekat adalah melawan Pelita Bandung Raya di Bandung pada Rabu (23/3) yang rencananya akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung.

Partai tim sekota itu dipastikan menyedot perhatian penonton Bandung karena merupakan pertemuan pertama setelah Pelita Bandung Raya berkiprah dan berhome base di Kota Bandung.

Persib Bandung sendiri tidak mau ambil resiko memaksakan bertanding tanpa enam pemain pilar menghadapi pertandingan krusial melawan tim yang diperkuat oleh pemain-pemain yang sempat merumput di tim Bandung itu.

(S033/Y003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga