Selasa, 25 November 2014

Pelatih Atletico Simeone perpanjang kontrak sampai 2017

| 2.242 Views
id atletico madrid, pelatih diego simone, perpanjangan kontrak baru
Pelatih Atletico Simeone perpanjang kontrak sampai 2017
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (REUTERS/Juan Medina)
...perpanjang kontrak sang pelatih untuk empat musim mendatang."
Madrid (ANTARA News) Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mendapat penghargaan berupa ikatan kontrak jangka panjang sampai akhir musim 2016/2017, setelah membawa kesuksesan ke klub yang pernah ia perkuat sebagai pemain selama dua periode.

"Atletico Madrid dan Diego Pablo Simeone telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjang kontrak sang pelatih untuk empat musim mendatang," demikian pernyataan klub Liga Spanyol dalam situs web resmi mereka (www.clubatleticomadrid.com) pada Selasa, lapor Reuters.

Simeone yang berasal dari Argentina, yang akan berusia 43 tahun pada bulan depan, mengambil alih posisi tersebut setelah Atletico memecat Gregorio Manzano pada pertengahan musim lalu dan membawa klub ini menjadi juara Liga Europa, melalui kemenangan atas sesama klub Spanyol Athletic Bilbao di final.

Atletico kemudian mengalahkan juara Eropa Chelsea untuk memenangi Piala Super Eropa, dan menduduki peringkat kedua di Liga Spanyol dan akan menghadapi rival sekota Real Madrid di final Piala Raja.

Mantan gelandang yang mendapat sebutan sebagai "bermain dengan sebilah pisau di antara giginya" ini mengubah Atletico menjadi tim yang memiliki pertahanan ketat dan gol-gol dari penyerang Kolumbia Radamel Falcao telah membantu mereka mendulang kesuksesan.

Simeone membantu Atletico memenangi gelar ganda yakni juara Liga Spanyol dan Piala Raja pada 1996, sebelum pindah pada tahun berikutnya dan kembali ke klub itu untuk bermain antara 2203 sampai 2005.

Kontrak empat tahun merupakan hal yang jarang terjadi di Spanyol, di mana para presiden klub dan penggemar sering tidak sabar dengan prestasi di lapangan. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga