... Dishonored... menerima Penghargaan BAFTA... "
London (ANTARA News) - Video game laga Dishonored dengan tokoh pengawal bertopeng yang menjadi pembunuh menjadi video game terbaik tahun ini dan menerima Penghargaan BAFTA, Selasa.

Film petualangan menarik Journey menjadi pesaing beratnya dengan memboyong pulang lima penghargaan sekaligus pada anugerah film Inggris, British Academy of Film and Televion Arts Awards (BAFTA).

Dishonored, yang dikembangkan Studio Arkane, Perancis, milik perusahaan Amerika Serikat, ZeniMax Media, mengalahkan Journey --yang selama ini diramalkan bakal menjadi pemenang, dalam meraih penghargaan tertinggi.

Unggulan lain dalam penghargaan itu adalah Car Cry 3 dari Ubisoft, FIFA 13, Mass Effect 3 dari Bioware dan The Walking Dead dari perusahaan TellTale Games.

Namun Journey, produksi Thatgamecompany, perusahaan independen AS, game yang membawa pemain merangkak menjelajah gurun untuk mencari rahasia suatu peradaban yang terlupakan, memboyong lima hadiah atas 17 kategori nominasinya.

Journey menjadi film ketiga Thatgamecompany yang mendapat penghargaan BAFTA setelah Flow dan Flower, dan mendapat lima penghargaan untuk kategori Artistik, Rancangan game, Musik dan Pemain jamak online.

Hadiah BAFTA dimulai pada 2003 dan merupakan penghargaan untuk prestasi industri games, yang jumlahnya tidak banyak.

(M007/C003) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013