Selasa, 2 September 2014

Partai pengusung Hadi Prabowo mulai bergerak

Rabu, 6 Maret 2013 21:48 WIB | 3.638 Views
Partai pengusung Hadi Prabowo mulai bergerak
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah 2013, Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono (kanan) saling berjabat tangan saat akan mendaftar sebagai calon gubernur Jateng periode 2013-2018, di KPUD Jateng, di Semarang, Selasa (5/3) malam. (ANTARA/R. Rekotomo) (
Semarang (ANTARA News) - Koalisi enam partai politik pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Hadi Prabowo-Don Murdono di tingkat Kota Semarang sepakat mulai bergerak untuk memenangkan keduanya dalam Pilkada Jateng 2013.

"Kami solid dan siap memenangkan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono," kata Ketua DPC PKS Kota Semarang Agung Budi Margono di Semarang, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, hadir seluruh pimpinan parpol pengusung lainnya tingkat Kota Semarang yakni Suharyanto (Gerindra), M. Yuslam (PPP), Nanang Sidarmadi (Hanura), Khadiq Dimyati (PKB), dan Muhammad Chafidz (PKNU).

"Setelah pencalonan, kami langsung melakukan sosialisasi meskipun kami yakin masyarakat di Semarang sudah sangat mengenal calon yang kami usung," katanya.

Agung menegaskan bahwa partai pengusung Hadi Prabowo-Don Murdono di tingkat Kota Semarang akan menerapkan strategi pemenangan dengan mengamankan dan menguatkan basis masing-masing parpol selain bersinergi dengan relawan yang sudah ada.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Suharyanto menambahkan bahwa partai pengusung di tingkat Kota Semarang sudah langsung berkoordinasi di tingkat kecamatan dan ranting.

"Setelah pencalonan, seluruh struktur partai di tingkat kecamatan hingga ranting menyatakan siap mengawal Hadi Prabowo-Don Murdono," kata Suharyanto.

Ia menegaskan bahwa partai politik pengusung tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sepakat untuk mengawal agar menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Kekuatan kursi di parlemen tingkat provinsi sebanyak 40 persen yang berasal dari koalisi partai pengusung serta adanya relawan yang sudah ada, lanjut Suharyanto, dipastikan dapat menjadi mesin politik yang dapat diandalkan.

Agung optimistis dengan kekuatan mesin politik dan sinergi dengan para relawan dipastikan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono dapat meraup kemenangan di atas 50 persen pada Pilgub Jateng yang digelar 26 Mei 2013.
(N008/N002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga