Medan (ANTARA News) - Calon wakil gubernur Sumatera Utara Jumiran Abdi meraih suara terbanyak di TPS 33 Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia yang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 33 Amran Telaumbanua yang dihubungi Antara di Medan, Kamis, mengatakan, cawagub yang berpasangan dengan Effendi Simbolon itu meraih 62 suara.

Pasangan yang didukung PDI Perjuangan, Partai Damai Sejahtera, dan Partai Peduli Rakyat Nasional itu mengungguli pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (nomor 1) yang meraih 38 suara dan pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (nomor 3) dengan enam suara.

Pasangan nomor 4 itu juga mengungguli pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan (nomor 4) yang meraih 13 suara dan Gatot Pujo Nugroho-Erry Nuradi (nomor 5) yang mendapatkan 53 suara.

Dengan adanya satu suara yang batal, pihaknya mencatat suara yang masuk 173 suara dari 566 daftar pemilih tetap (DPT) yang terdaftar.

Pihaknya telah menyerahkan hasil pemungutan suara akhir di TPS 33 Kelurahan Tanjung Gusta itu kepada seluruh saksi pasangan calon.

"Sore ini juga hasilnya akan kami serahkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK)," katanya.
(I023/Z002)

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013