Ini pertandingan sulit dan kedua tim sama-sama bagus, tapi kami lebih beruntung bisa menang dalam laga yang ketat ini,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Arema Indonesia membungkam tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis sore.

Dua gol tim berjuluk "Singo Edan" masing-masing dicetak Alberto Goncalves pada menit 20 dan Christian Gonzales di menit ke 86, sedangkan gol tuan rumah dicetak Matsunaga melalui titik putih di menit ke 42.

Dalam pertandingan itu, kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang, namun sering gagal dalam penyelesaian akhir.

Persegres yang menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal, kecolongan terlebih dahulu ketika Dendi Santoso melakukan penetrasi ke pertahanan tuan rumah, dan disambut tendangan terukur oleh I Gede Sukadana dilanjut ke Alberto Gonsalves, sehingga menghasilkan gol di menit 20.

Tertinggal satu gol, Laskar "Joko Samudro" semakin gencar melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan, dan usaha itu berhasil ketika pemain Arema, Hasyim Kipuw, menjatuhkan Siswanto di kotak terlarang, sehingga berbuah tendangan penalti pada menit ke 42.

Matsunaga yang menjadi eksekutor dalam tendangan penalti itu berhasil menaklukkan Kurnia Meiga dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, hasil itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persegres masih tetap menguasai pertandingan dan beberapa kali melakukan bombardir ke gawang Singo Edan.

Namun pada menit 86 melalui serangan balik yang bagus, Christian Gonzales lolos dari jebakan "off side" dan berhasil mengecoh Hery Prastiya, sehingga mengubah skor 2-1 untuk kemenangan Arema yang bertahan hingga babak kedua usai.

Menanggapi kemenangan itu, Pelatih Arema Rachmad Dharmawan mengaku bangga atas kerja keras anak asuhnya, dan menganggap pertandingan sore ini cukup ketat.

"Ini pertandingan sulit dan kedua tim sama-sama bagus, tapi kami lebih beruntung bisa menang dalam laga yang ketat ini," katanya usai pertandingan.

Sementara Asisten Pelatih Persegres, Khusairi menganggap kekalahan timnya karena kurangnya disiplin dalam menjaga pertahanan, sehingga di babak kedua kecolongan gol dan akhirnya kalah.

"Gol kedua Arema seharusnya tidak perlu terjadi jika anak-anak disiplin menjaga pertahanan," katanya.

Susunan pemain;
-Persegres GU: Hery Prastiya; Supandi, Park Chui Hyung, Lan Bastian, Habib Syukron; Achmad Sembiring, Kacung Munip, Gustavo Chena, S Matsunaga, Siswanto, Aldo Barreto.

-Arema: Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw, Victor Igbonevo, Purwaka Yudhi, Thierry Gathussy; Egy Malgiansyah, I G Sukadana, Dendi Santoso, Keith Kayamba Gumbs; Cristian Gonzales, Alberto Goncalves.

(KR-ZIZ/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013