... terima kasih atas kesengkuyungan masyarakat Jawa Tengah... "
Cilacap, Jawa Tengah (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, segera menyiapkan rancangan program Bali Ndeso Mbangun Deso Jilid II. Dalam bahasa Indonesia, maknanya adalah Kembali ke Desa Membangun Desa Jilid II.

Perantauan suku Jawa --Jawa Tengah dalam hal ini-- sangat banyak, di dalam negeri, sampai-sampai bisa dijumpai tukang soto (sebagai contoh saja) berjualan di Wamena, Papua. Juga bahkan di Dili, Timor Timur, dan negara-negara lain.

"Saya terima kasih atas kesengkuyungan masyarakat Jawa Tengah tetap memberikan peluang kepada saya melanjutkan Bali Ndeso Mbangun Deso yang kedua," katanya, di Cilacap, Sabtu.

Dia mengatakan hal itu kepada wartawan terkait keikutsertaannya sebagai salah satu bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah yang akan digelar pada 26 Mei 2013.

Dalam pencalonannya kembali sebagai gubernur, Waluyo didampingi Sudijono Sastroatmodjo; mereka diusung gabungan Partai Demokrat, PAN, serta Partai Golkar.

Lebih lanjut, dia mengatakan, rancangan ke depan dalam program Bali Ndeso Mbangun Deso Jilid II ini akan meningkatkan berbagai hal yang telah dicapai sebelumnya.

Dia menilai program yang dia usung telah benar-benar memberikan kontribusi meningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

Seperti diketahui, sebanyak tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2013 telah mendaftar ke KPU Jawa Tengah.

Ketiga calon tersebut masing-masing Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, yang diusung gabungan Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar.

Kemudian pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko yang diusung PDI Perjuangan, dan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono yang diusung gabungan Partai Gerindra, PKS, PKB, PPP, Partai Hanura, serta PKNU. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013