Sabtu, 2 Agustus 2014

Taufiq Kiemas dapat gelar Doktor Honoris Causa dari Trisakti

Minggu, 10 Maret 2013 09:57 WIB | 4.043 Views
Taufiq Kiemas dapat gelar  Doktor Honoris Causa dari Trisakti
Ahmad Basarah (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI  Taufiq Kiemas akan menerima gelar Doktor Honoris Causa  dari Universitas Trisakti, Jakarta.

"Gelar yang diterima Taufiq Kiemas adalah sebuah kehormatan akademik yang diberikan oleh Universitas Trisakti terhadap jasa-jasanya melahirkan gagasan dan memimpin pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa di lembaga MPR RI," kata Wakil Ketua Tim Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ahmad Basarah di Jakarta, Minggu.

Pemberian gelar akademik kepada Taufiq Kiemas tersebut menurut Ahmad bukan saja peristiwa akademis bagi beliau tetapi juga peristiwa akademis bagi segenap anggota MPR RI.

"Karena program Sosialisasi 4 Pilar yg sedang dilaksanakan MPR RI saat ini telah mendapatkan pijakan ilmiahnya. Dengan diakuinya secara akademis bahwa 4 Pilar adalah sumber moralitas dan sumber hukum nasional maka tidak ada keraguan lagi bagi MPR RI untuk terus menggelorakan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar tersebut menjadi pedoman pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Basarah yang juga anggota Komisi III DPR RI itu.

Basarah atas nama Pimpinan Tim Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, mengucapkan terima kasih kepada rektor dan segenap civitas akademika Universitas Trisakti atas penghargaan tersebut.

Penyerahan gelar Doktor Honoris Causa  akan dilakukan di Gedung Nusantara IV komplek MPR/DPR/DPD RI yang akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga