Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Organization For Industrial Spritual and Cultural Advancemment (OISCA) Indonesia, Ferry Juliantono menggandeng Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2013 Marisa Sartika Maladewi dan Puteri Indonesia Pariwisata Cok Isteriian  Krisnandar membagikan 1.000 bibit tanam di Bunderan HI, Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, Ferry mengharapkan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan anak muda mengenai kerja di bidang pertanian.

"Kedepan akan ada kegiatan serupa di seluruh Indonesia. OISCA sendiri sudah memiliki 29 negara  konsen terhadap pengembangan pertanian dan lingkungan hidup," ujar mantan aktivis Pro Demokrasi itu.

Selain itu, kata Ferry, OISCA Indonesia akan menyelenggarakan pelatihan anak muda diberbagai daerah seperti Sukabumi, Karanganyar.

"Pelatihan tersebut melingkupi budi daya dan bagaimana bercocok tanam," kata pengurus Partai Gerindra itu.

Ferry mengharapkan, kedepan dengan dibagikannnya bibit anak muda juga mau peduli sama lingkungan dan pepohonan.

"Paling tidak dengan dibagikannya bibit akan ditanam depan halaman rumahnya. Kami harapkan generasi muda punya pandangan hidup soal pertanian," ujar pengurus HKTI ini.

Sementara itu, Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2013 Marisa Sartika Maladewi, mengatakan,kampanye itu penting agar cinta terhadap lingkungan dengan membagikan bibit berbagai jenis pohonan dan menyerukan pentingnya kegiatan riset pengembangan pertanian.

Disamping itu, kampanye ini merupakan sosialisasi kegiatan "National Youth Forum for Sustainibility Development" OISCA yangg akan diselenggarakan pada 15--17 Maret 2013 mendatang

Sebanyak 1.000 bibit berbagai jenis pohon seperi Jeruk, Rambutan, Kopi, Durian dibagikan kepada masyarakat yang tengah berolahraga di sekitar jalan Sudirman dan Bundaran HI Jakarta.

"Kegiatan ini agar generasi muda  mempunyai rasa kepeduliannya terhadap lingkungan dan bidang pertanian. Bilamana hal tersebut sudah dilakukan tentunya bangsa ini juga akan sehat," kata Marisa.(*)


Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013