Praha (ANTARA News) - Kapten Tomas Rosicky akan kembali masuk lineup tim Republik Ceko untuk kualifikasi Piala Dunia menghadapi Denmark dan Armenia bulan ini serta memimpin skuad yang telah mendekati kekuatan penuhnya.

Playmaker Arsenal itu akan tampil perdana di putaran kualifikasi setelah pulih dari cedera otot achiles dan betisnya. Kehadirannya akan menjadi dorongan tersendiri bagi tim Ceko, yang dalam dua dari tiga pertandingan kualifikasi gagal mencetak gol sehingga memaksa tim berada di urutan ketiga Grup B di belakang Italia dan Bulgaria, lapor Reuters.

Tim juga menyambut baik kehadiran kiper Chelsea Petr Cech, yang harus absen saat laga persahabatan pada bulan lalu karena cedera pada jarinya, dan menandai penampilannya yang ke-100 pada dua pertandingan mendatang.

Ceko akan menjalani laga kandang dengan Denmark pada 22 Maret sebelum bertanding menghadapi Armenia pada 26 Maret.

Italia memuncaki grup B dengan 10 poin dari empat pertandingan, diikuti Bulgaria dengan enam poin. Ceko membukukan lima poin setelah menang atas Malta dan seri dengan Bulgaria serta Denmark.

Skuad:

Kiper: Petr Cech (Chelsea), Jan Lastuvka (Dnetropetrovsk), Tomas Vaclik (Sparta Prague)

Bek: Theodor Gebre Selassie (Werder Bremen), Michal Kadlec (Bayer Leverkusen), Martin Latka (Fortuna Duesseldorf), David Limbersky (Viktoria Plzen), Frantisek Rajtoral (Viktoria Plzen), Tomas Sivok (Besiktas), Marek Suchy (Spartak Moscow)

Gelandang: Vladimir Darida (Viktoria Plzen), Borek Dockal (Rosenberg Trondheim), Tomas Hubschman (Shakhtar Doneck), Petr

Jiracek (Hamburg), Daniel Kolar (Viktoria Plzen), Ladislav Krejci (Sparta Prague), Jaroslav Plasil (Girondins Bordeaux), Tomas Rosicky (Arsenal)

Penyerang: David Lafata (Sparta Prague), Tomas Pekhart (Nuremberg), Stanislav Tecl (Viktoria Plzen), Matej Vydra (Watford). (D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013