Saya amat gembira dapat melaju ke putaran berikutnya,"
Indian Wells, Kalifornia (ANTARA News) - Unggulan kedelapan Jo-Wilfried Tsonga bekerja keras untuk mengalahkan Mardy Fish dari Amerika pada pertandingan dua set yang berakhir dengan 7-6 7-6 pada putaran ketiga turnamen tenis BNP Paribas Terbuka yang berlangsung di Indian Wells, Rabu waktu setempat.

Petenis Prancis yang terkenal dengan pukulan servis keras itu unggulan 7-4 pada tiebreak set pertama, kemudian ditahan lawannya 0-4 pada set kedua, ketika Fish meningkatkan irama permainannya di hadapan penonton yang mengelu-elukan petenis tuan rumah di Indian Wells Tennis Garden.

Kedua petenis sama-sama berjuang melancarkan servis mereka pada pertandingan di Stadium Court di padang pasir yang disiram cahaya matahari dan Tsonga memenangi empat game berikutnya untuk menyamakan kedudukan.

Tapi petenis Prancis itu mematikan servisnya pada game kesembilan, setelah Fish menikmati hasil pukulan "backhand" ke pojok lapangan, sebelum Tsonga kembali mematikan servisnya pada game ke-10.

Petenis Prancis itu membuat angka "tie break" 7-0 saat lawannya dari Amerika membuat empat kesalahan, sampai akhirnya berhasil memenangi pertandingan dalam waktu dua jam lebih dengan menutup permainan melancarkan pukulan "forehand" yang menyusur ke lapangan terbuka lawannya.

"Saya amat gembira dapat melaju ke putaran berikutnya," kata Tsonga dalam wawancara Reuters di tepi lapangan, setelah memperbaiki rekor menang-kalahnya tahun ini menjadi 11-3.

"Pertandingan itu tidak mudah, petenis Amerika itu amat kuat. Saya berharap mendapat semangat lebih tinggi pada laga berikutnya," katanya.

"Saya hanya beruntung pada set pertama karena ia bermain amat bagus dalam beberapa game. Tapi saya bisa mengatasinya dan bermain lebih baik," tambah petenis Prancis itu, yang memenangi tunggal putera turnamen Tur ATP ke-10 di Marseille bulan lalu.

Tsonga maju ke putaran 16 besar untuk keempat kalinya dalam enam kesempatan di Indian Wells dan selanjutnya akan bertemu dengan petenis dari Kanada, Milos Raonic, yang berjuang keras ketika memenangi laga atas pemain dari Kroasia Marin Cilic 3-6 6-4 6-3 pada laga sebelumnya hari itu.

Pada pertandingan lain Selasa, juara Australia Terbuka dan unggulan utama Novak Djokovic dijadwalkan bertanding lawan pemain dari Bulgaria Grigor Dimitrov sedangkan pemain nomor satu Inggris Andy Murray melawan Lu Yen-Hsun dari Taiwan pada pertandingan petang hari waktu setempat.

(A008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013