Jakarta (ANTARA News) - Selain lewat serial kartun di layar kaca, anime Jepang jarang ditayangkan di layar bioskop.


Namun, kini penggemar anime dari negeri sakura dapat menikmati tayangan anime di Studio XXI Plaza Senayan hingga 20 Maret dalam acara Jimpact Japan Anime + Jpop Week 2013.

Jimpact menghadirkan beragam anime yang menyasar beragam penonton, mulai dari anak hingga dewasa. Tidak hanya judul yang sudah dikenal orang awam seperti Crayon Shinchan, ada pula judul-judul yang relatif belum terlalu dikenal di tanah air kecuali bagi penggemar berat animasi Jepang.

Jimpact bertujuan untuk memperluas pecinta anime dan musik pop Jepang di Indonesia. Itulah mengapa yang dihadirkan tidak hanya karya atau artis yang sudah populer di Indonesia.

"Kami ingin menjaring penggemar baru. Kalau bawa karya yang sudah populer saja nanti market tidak berkembang," kata Muneyuki Kii, Corporate Executive Officer, Director of Entertainment Business Department T-Joy Co., LTD di Jakarta, Kamis.�

Anime-anime yang ditayangkan di Jimpact adalah "Crayon ShinchanThe Movie: My Bride Who Traveled Through Time and Space", "Children Who Chase Lost Voices", "Tiger & Bunny: The Beginning", "009 Re: Cyborg", Ghost in the Shell S.A.C Solid State Society 3D", "After School Midnighters", tokusatsu "Garo Sokoku No Maryu", dan "One Piece the Movie: Episode of Chopper + The Miracle Winter Cherry Blossom".

Selain itu, rekaman konser-konser musik artis pop Jepang seperti Ayumi Hamasaki dan Kana Nishino pun turut ditayangkan.

(nan)




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013