mengisahkan keluarga Amerika yang terseret masalah dari gejolak Timur Tengah.
Los Angeles (ANTARA News) - Sutradara peraih piala Oscar Ang Lee kini mengerjakan serial televisi setelah kemenangannya menjadi Sutradara Terbaik di Academy Award berkat "Life of Pi".

Seperti dikutip dari Reuters, saluran televisi kabel FX mengatakan bahwa Ang Lee akan menyutradarai episode perdana dari drama "Tyrant" tentang mengisahkan keluarga Amerika yang terseret masalah dari gejolak Timur Tengah.

Drama itu adalah pekerjaan pertama Lee dalam menyutradarai serial televisi, juga proyek pertamanya setelah membesut "Life of Pi" tahun lalu, film tentang remaja India yang terombang-ambing di tengah laut bersama seekor harimau, yang meraih empat Oscar.

Produksi serial drama tersebut dijadwalkan mulai pada musim panas, namun belum ada informasi perihal jam tayang dan siapa-siapa pemerannya.

Howard Gordon dan Gideon Raff -tim di balik serial thriller psikologi "Homeland"- adalah produser eksekutif "Tyrant".

"Ang Lee telah mendemonstrasikan kemampuan untuk menampilkan karakter dengan kedalaman yang mengungkapkan kondisi manusia secara universal," kata Presiden FX John Landgraf dalam sebuah pernyataan.

Lee (58) adalah salah satu sutradara serba bisa di industri perfilman, karyanya beragam, mulai dari film seni bela diri "Crouching Tiger, Hidden Dragon", literatur klasik Inggris "Sense and Sensibility", dan film aksi fiksi ilmiah "Hulk".

Oscar pertamanya diraih pada 2006 saat membesut film koboy gay "Brokeback Mountain".

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013