Purbalingga (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persibangga Purbalingga mengalahkan PPSM Magelang 1-0 dalam laga uji coba menjelang Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo 2013 di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Jateng, Minggu petang.

Gol tunggal yang memberi kemenangan bagi Persibangga ini diciptakan Saptono pada menit ke-25.

Permainan kedua tim cenderung keras dan cepat sejak wasit Sabar meniup peluit panjang sebagai tanda mulainya pertandingan babak pertama.

Kendati demikian, anak-anak besutan pelatih Ahmad Muhariah terus berusaha mengobrak-abrik pertahanan PPSM Magelang.

Hingga akhirnya pada menit ke-25, wasit Sabar memberikan tendangan bebas bagi Persibangga setelah pemain kesebelasan yang berjuluk Laskar Soedirman ini dilanggar di daerah pertahanan PPSM.

Tendangan bebas yang dieksekusi striker Saptono di luar kotak penalti ini mampu melesatkan bola ke dalam gawang PPSM yang dijaga kiper Riyono.

Bola yang menyusur tanah ini tidak bisa dibendung Riyono sehingga kedudukan pun berubah 0-1 untuk Persibangga.

Meskipun gawangnya telah kebobolan, anak-anak asuhan Edy Prayitno ini tetap bermain rapat dan disiplin dalam menghadapi tim tuan rumah Persibangga.

Bahkan, tim yang berjuluk Macan Tidar ini sesekali melakukan serangan sporadis ke pertahanan Persibangga.

Akan tetapi, hingga waktu turun minum, kedudukan tetap 0-1 untuk Persibangga Purbalingga.

Memasuki babak kedua, permainan Persibangga semakin menggila karena serangan yang dibangun duet striker Saptono dan Gunaryo selalu merepotkan pertahanan PPSM meskipun banyak peluang yang gagal diselesaikan.

Namun, pertandingan terpaksa diakhiri pada menit ke-86 karena terjadi insiden saling dorong antar pemain Persibangga dan PPSM.

Saat ditemui wartawan usai pertandingan, Asisten Pelatih Persibangga Kurniawan Sukawijaya mengatakan bahwa para pemain terpancing emosi sehingga insiden tersebut terjadi.

"Namun, semua akhirnya bisa diselesaikan," katanya.

Menurut dia, permainan tim PPSM yang cenderung bertahan dan keras membuat pemain Persibangga menjadi terbawa arus.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hasil pertandingan itu akan dijadikan bahan evaluasi.
(KR-SMT/D007)

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013