Jumat, 31 Oktober 2014

Presiden hadiri peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional

| 2.563 Views
id presiden susilo bambang yudhoyono, gkn, gerakan kewirausahaan nasional, gbk, calon wirausaha
Presiden hadiri peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA )
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) ketiga di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin sore.

Peringatan GKN yang bertema "Spirit Global Entrepreneurship" itu dihadiri Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, perwakilan negara-negara sahabat, serta 80 ribu calon wirausaha pemula dari perguruan tinggi dan masyarakat umum.

Presiden Yudhoyono dan para tamu undangan lainnya yang duduk di tribun VVIP terlihat kompak mengenakan kaos putih berkerah biru yang bertuliskan logo GKN, sebagaimana sebagian besar peserta yang sebagian besar adalah anak muda.

Peringatan GKN itu juga menghadirkan pembicara perwakilan dari Microsoft AS Akhtar Badshah yang berbagi pengalaman dan memberikan motivasi dalam bahasa Inggris kepada peserta untuk menjadi pengusaha-pengusaha global dengan ide-ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif.

Selain Badshah, acara tersebut dimeriahkan oleh sejumlah kelompok musik papan atas Indonesia, antara lain Nidji dan Noah, yang membawakan lagu-lagu hits mereka dari sebuah panggung di lapangan rumput GBK.

GKN merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Pemerintah memiliki target penurunan tingkat pengangguran dari 7 persen pada tahun 2011 kemudian menjadi 6,4 persen pada 2012 menjadi kurang dari 5 persen pada tahun 2014.

Sementara itu di bidang ekonomi, pertumbuhan Indonesia secara berkelanjutan tumbuh di atas 6 persen bahkan di tahun 2012 ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 6,23 persen atau terbaik kedua setelah China di kelompok negara-negara G20.

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi itu dinilai sebagai peluang yang baik bagi generasi muda Indonesia untuk menciptakan pekerjaan melalui wirausaha.

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, Indonesia saat ini telah memiliki 1,59 persen atau 3.707.205 wirausaha dari jumlah populasi penduduk Indonesia.

(G003*H016/M019)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga