Bantul (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum menentukan calon presiden dari partai ini untuk Pemilihan Presiden mendatang.

"Untuk calon presiden memang belum, mungkin pada September 2013 nanti partai baru menentukan sikap," kata Ketua DPP Bidang Rekruitmen dan Kaderisasi PDIP Idham Samawi usai menghadiri satu acara di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Dia mengaku belum mengetahui pasti penentuan capres apakah melalui Kongres Luar Biasa, Rapat Koordinasi Nasional, atau Rapat Pimpinan Nasional.

"Ini bukan berarti DPP PDI Perjuangan diam saja, namun tetap menyiapkan nama-nama hanya saja sampai hari ini belum mengerucut pada salah satu nama," katanya.

Dia juga menyatakan belum memastikan mengusung Megawati karena menurutnya masih cukup banyak nama yang perlu dikaji, baik kader dari partai maupun luar partai.

Ia mengatakan, untuk menentukan capres, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan beberapa faktor, namun yang utama adalah ideologi bangsa, Pancasila.

"Saya kira garisnya jelas kepedulian pada rakyat dan siapa yang tertindas dan termarginalkan itu wong cilik, Bung Karno mengatakan itu," katanya.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013