Kamis, 23 Oktober 2014

Youtube akui punya semiliar pengguna setiap bulan

| 2.817 Views
id internet, youtube
Youtube akui punya semiliar pengguna setiap bulan
YouTube (ANTARA/Istimewa)
Bangalor (ANTARA News) - Google Inc menyebutkan, setiap bulan tercatat rata-rata semiliar pengguna YouTube, yang mengakses dan berbagi video melalui jejaring sosial itu.

Jumlah itu sama dengan hampir satu dari tiap pengguna Internet menjadi pengguna YouTube.

"Bila YouTube diibaratkan negara, maka kami menjadi yang ketiga terbesar setelah China dan India," tulis YouTube dalam blog diunggah ke (http://r.reuters.com/dev76t) pada Rabu.

Perluasan jaringan data berkecepatan tinggi di seluruh dunia dan peningkatan kemampuan perangkat internet - seperti Smartphone, telah membantu miliaran orang terhubung melalui internet dan mengobarkan pertumbuhan jejaring sosial dan laman-laman video.

Facebook pada September mencatat pengguna aktifnya mencapai semiliar, suatu tekanan global yang menantang akan pertumbuhan berkelanjutan.

YouTube maupun Facebook memerlukan waktu delapan tahun untuk merangkul semiliar pengguna di seluruh dunia.

YouTube mendapat sukses mendadak setelah didirikan oleh tiga mantan pegawai PayPal pada tahun 2005 dengan menambahkan jutaan pengguna pada tahun pertama. Google membelinya seharga 1,65 miliar dolar AS pada tahun 2006.

Situs video kini mewakili salah satu peluang kunci Google untuk menghasilkan sumber-sumber pendapatan baru di luar bisnis iklan yang tradisional.

Video musik seperti "Gangnam Style" dari Psy`s, penyanyi Korea Selatan menyumbangkan ledakan pengunjung YouTube. Video itu sejauh ini sudah ditonton 1,45 milar pengunjung, demikian Reuters.
(M007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga