Harus ada jadwal yang pasti untuk mengimplementasikan MP3EI
Gorontalo (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, Sabtu, mengatakan Rencana Induk Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di regional Sulawesi perlu dipacu, khususnya berbagai proyek strategis di Gorontalo yang diharapkan bisa berjalan cepat, sehingga jalannya pembangunan di jalur trans Sulawesi bisa diakselerasikan dengan MP3EI.

Hal itu diungkapkan Hatta, pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, pada pembukaan kegiatan rembuk nasional Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia regional Sulawesi.

Dalam waktu dekat kata Hatta, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para gubernur, walikota, bupati se-Sulawesi, untuk membahas seluruh perencanaan dan penganggaran yang akan diwujudkan melalui MP3EI.

"Harus ada jadwal yang pasti untuk mengimplementasikan MP3EI, agar pendanaan dan pelaksanaan berbagai proyek strategis di wilayah Sulawesi tidak terlupakan dan menunjukkan kemajuan pembangunan yang benar-benar terealisasi," ungkap Hatta. (*)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013