Kamis, 27 November 2014

Ribuan suporter "merahkan" Gelora Bung Karno

| 2.341 Views
id piala asia 2015, stadion gbk, indonesia vs arab, indonesia lawan arab, gelora bung karno, calo tiket
Ribuan suporter
Pesepak bola nasional Indonesia, Ian Kabes (tengah) melakukan tendangan bebas saat berlaga melawan Arab Saudi dalam kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3). Indonesia tumbang dari Arab Saudi dengan skor 1-2. (ANTARA/Ismar Patrizki) ()
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan suporter "memerahkan" Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam, untuk mendukung Timnas Indonesia menghadapi tamunya Arab Saudi dalam Pra-Piala Asia 2013.

Kembali meriahnya stadion terbesar Indonesia ini adalah buntut dari suksesnya rekonsiliasi PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin dengan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang dimotori La Nyalla Mattalitti.

Rekonsiliasi ini putuskan pada Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Borobudur Jakarta 17 Maret lalu yang menghasilkan beberapa keputusan di antaranya adalah penyatuan liga antara IPL dan ISL.

"Ayo...ayo Indonesia. Ku ingin..... kita harus menang......," demikian koor ribuan suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski hujan cukup deras sekitar Senayan, para pendungkung timnas tetap antusiastis mendukung tim kebanggaannya. Selain menggunakan kostum merah, para suporter juga membawa poster berisi dukungan.

"Indonesia....Indonesia....Indonesia," demikian teriakan ribuan suporter Indonesia saat Sergio van Dijk dan kawan-kawan memulai pemanasan.

Selain suporter tuan rumah, stadion juga dihadiri pendukung Arab Saudi yang datang menggunakan kostum kebesaran berwarna hijau.

Pada pendukung tim Arab Saudi ini juga tidak mau kalah. Mereka terus menyemangati pemainnya yang sedang pemanasan menjelang pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga