Minggu, 26 Oktober 2014

Bagaimana kabar Del Piero?

| 3.645 Views
id alessandro del piero, liga utama australia, sydney fc
Bagaimana kabar Del Piero?
Mantan pemain sepak bola klub Juventus Alessandro del Piero tersenyum saat konferensi pers resmi pertamanya di Sydney FC, diapit Kepala Eksekutif klub Tony Pignata (kiri) dan Ketua Sydney FC Scott Barlow (kanan) di Sydney, Australia (REUTERS/Tim Wimborne)
Jika memang saya ingin berada di negara yang berada di dekat Italia, saya bisa saja menerima tawaran dari yang lain... Tapi saya benar-benar ingin perubahan
Sydney (ANTARA News) - Alessandro Del Piero kabarnya mulai jarang terdengar, seiring kepindahan ke Liga Utama Australia bersama klub Sydney FC.

Biarpun begitu, pemain berusia 38 tahun itu ternyata cukup bersinar bersama klub barunya. Dia datang kesana pada awal musim, dan telah mencetak 13 gol dari 23 kali penampilan.

Del Piero juga menikmati pengalaman barunya di Sydney, setelah 19 tahun berjuang bersama Juventus. Menurut dia, bermain bola di Australia ternyata keputusan yang tepat, baik untuknya dan keluarga.

"Jika memang saya ingin berada di negara yang berada di dekat Italia, saya bisa saja menerima tawaran dari yang lain... Tapi saya benar-benar ingin perubahan. Dan di sini saya mendapatkan kesempatan terbaik," kata penyerang yang pernah membawa Italia juara dunia 2006 itu, seperti dikutip Corriere dello Sport.

"Italia tetap negara saya dan saya rindu. Tapi saya tidak menderita dengan perpisahan ini, karena saya baik-baik saja di Australia," tambahnya.

Selain itu, hal yang membuat Del Piero betah di Australia adalah antusiasme positif dari masyarakat di sana. Dia mengungkapkan "negara Kangguru" tersebut punya penghormatan dan kecintaan lebih untuk olahraga.

"Sepakbola itu memang bukan olahraga utama di Australia, bukan juga tradisi, tapi hari ini sepak bola selalu ada di koran dan televisi," papar pemain yang mengikat kontrak selama dua tahun bersama Sydney FC itu.

 
 
 

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga