Kita serahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut...
Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, mengatakan TNI menyerahkan penyelidikan kasus penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kepada kepolisian.

"Semua mari kita serahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, manakala ada kaitan dengan anggota saya, saya akan turunkan tim," katanya di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, juga menyatakan menunggu hasil penyelidikan polisi tentang penyerangan lembaga pemasyarakatan yang menyebabkan empat tahanan tewas itu.

"Ini bagaimana, kita juga tidak tahu, saksinya pada mati semua begitu ditanya bagaimana. Saya tidak boleh mendahului, nanti jadi tuduhan dong," katanya.

Sementara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Noorman, mengatakan semua pihak hendaknya menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Di era sekarang hal-hal seperti itu tak dapat ditolerir dan penegakan hukum harus dikedepankan," katanya.

Mari kita sama-sama memberi dukungan pada kepolisian untuk melakukan proses penyelidikan berikutnya supaya nanti kita mendapatkan informasi yang terbaik. Sehingga langkah yang diambil oleh penegak hukum dapat berjalan dengan baik," katanya.



Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013