Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arif Budimanta menyatakan bahwa fraksinya akan mempertimbangkan beberapa hal untuk mendukung dan memilih Agus Martowardjojo sebagai gubernur Bank Indonesia.

"Fraksi PDIP masih menunggu komitmen beliau untuk penuntasan kasus Bank Century, dugaan keterlibatan dia dalam kasus Hambalang. Yang paling penting adalah komitmen dia terkait kepentingan ekonomi nasional karena tahun depan sudah Pemilu 2014," kata Arif di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Selain itu, Fraksi PDIP juga akan menunggu arahan dari pimpinan fraksi dan DPP PDIP.

"Kita tunggu putusan partai. Apa pun putusan partai, semua harus ikuti, termasuk untuk menerima atau menolak Agus Marto sebagai gubernur Bank Indonesia," kata dia.

Sejauh ini, kata dia, Fraksi PDIP masih belum memutuskan sama sekali. "Kita belum tentu menerima tetapi juga tidak juga menolak," kata dia.

Saat ini tengah berlangsung fit and profer test terhadap calon gubernur Bank Indonesia. Agus Martowardojo merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden SBY.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013