Kamis, 23 Oktober 2014

Mini bus masuk jurang di Tasikmalaya, empat tewas

| 4.081 Views
id mini bus, masuk jurang, di tasikmalaya, empat tewas, kasat lantas polres tasikmalaya
Korban luka cukup banyak, ada 10 orang yang dirawat di rumah sakit,"
Tasikmalaya (ANTARA News) - Empat orang penumpang tewas setelah angkutan umum mini bus atau elf mengalami kecelakaan tunggal di jalur Puspahiang-Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya, AKP Iwan Setiawan mengatakan mobil umum jurusan Taraju-Tasikmalaya terperosok ke jurang kedalaman sekitar 10 meter di Kampung Cimawate, Desa Sukakarsa, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Elf dari arah Taraju ke arah Warung Peuteuy, lalu terguling ke arah sebelah kiri yang dibawahnya ada sungai dan persawahan," kata Iwan.

Mobil nahas nomor polisi Z7581NB bermuatan penuh penumpang 18 orang itu, empat orang diantaranya tewas di lokasi kejadian, sedangkan yang lainnya mengalami luka-luka dan menjalani perawatan medis di rumah sakit umum Kabupaten Tasikmalaya.

Korban tewas yaitu Holil warga Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Unah warga Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Ita warga Citamiang, Kabupaten Garut, dan satu orang belum diketahui identitasnya.

"Korban luka cukup banyak, ada 10 orang yang dirawat di rumah sakit," katanya.

Salah seorang penumpang selamat, Udin (45) warga Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mengatakan mobil yang ditumpanginya melaju saat turun hujan.

Menurut dia, laju mobil tidak terlalu cepat, namun saat melintasi tikungan, mobil seperti tidak bisa dikendalikan hingga terus melaju ke jurang.

"Mobil saat itu terguling ke jurang, penumpang dalam mobil semua teriak," katanya.

Sementara itu, sopir dan kernet hingga Senin malam belum diketahui keberadaannya, polisi masih melakukan penyelidikan dan belum dapat diketahui penyebab pasti kecelakaan tunggal itu.

(KR-FPM/Y003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga