Jakarta (ANTARA News) - Gerai toko perawatan tubuh The Body Shop masih menerima pembayaran dengan kartu kredit maupun debit meski saat ini sedang tersangkut masalah duplikasi data.

"Saat ini transaksi di The Body Shop aman untuk pembayaran dengan kartu kredit dan debit. Kerja sama dengan pihak lain terkait, kami terus lakukan untuk pencegahan," kata JW Sudomo, Chief Financial Officer The Body Shop Indonesia, melalui surat elektronik kepada Antara News.

Untuk menungkap kasus duplikasi data kartu kredit dan debit ini, Sudomo mengatakan mereka bekerja sama dengan tenaga ahli eksternal dan berkoordinasi dengan Bank Mandiri dan Bank BCA.

"Kami terus melakukan penelusuran ke luar maupun ke dalam perusahaan untuk mendapatkan penyebab dan pelakunya, dengan bantuan security consultant dan bekerja sama dengan pihak bank," tambahnya.

"Pelakunya, seandainya orang dalam sekalipun akan kami laporkan kepada pihak berwajib," tegasnya.

Kasus penggandaan data kartu kredit dan debit seperti yang dialami The Body Shop menurutnya dapat terjadi pada semua pihak yang menggunakan sistem pembayaran dengan kartu tersebut.

Kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya di The Body Shop. Agar tidak terulang lagi, Sudomo berusaha menutup celah sekecil apa pun.

"Kerja sama dengan pihak bank dan pihak lain terkait kami terus lakukan untuk pencegahan.'