Sebetulnya saya ini di Kehutanan sudah lama, kebetulan momennya bertepatan dengan persiapan pergantian anggota DPR. Dan momen ini harus saya ikuti, karena saya lihat di Kementerian Kehutanan, birokrat kehutanan belum ada yang di DPR,"
Jakarta (ANTARA News) - Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan Darori Wonodipuro mengumumkan pengunduran dirinya dari pejabat publik dan berniat mencalonkan diri menjadi anggota DPR.

Pernyataan itu dinyatakan Darori pada peluncuran buku "Kesan dan Kesaksian Perjuangan Darori Wonodipuro, Penuturan Sahabat, Kolega, dan Keluarga" di auditorium Manggala Wanabhakti Kemenhut, Jakarta, Selasa.

"Sebetulnya saya ini di Kehutanan sudah lama, kebetulan momennya bertepatan dengan persiapan pergantian anggota DPR. Dan momen ini harus saya ikuti, karena saya lihat di Kementerian Kehutanan, birokrat kehutanan belum ada yang di DPR," katanya.

Dalam Pemilu 2014, tambahnya, pihaknya akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra denga tujuan untuk mewakili birokrat Kementerian Kehutanan di DPR.

"Saya lihat di Kementerian Kehutanan, birokrat kehutanan belum ada yang di DPR, saya akan mencoba, nanti biasanya akan diikuti teman-teman yang lain," katanya.

Dalam acara peluncuran bukunya, juga dihadiri anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. Darori mengaku, bahwa dirinya sendiri yang melamar ke partai berlambang kepala burung Garuda itu.

"Bahwa ini partai mempunyai misi ke depan, dan pemimpinnya menurut saya, dewan pembinanya alternatif pemimpin masa depan yang berani dan tegas," ujarnya.

Dalam pemilu 2014 nanti, Darori menjelaskan, dirinya mewakili daerah pemilihan (dapil) 7 Jawa Tengah yang terdiri Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga.

Ketika ditanyakan, lebih memilih partai Gerindra dibandingkan partai lama lainnya, dia mengaku, karena dengan partai yang masih baru lebih bisa berkembang dan memperjuangkan misinya.

(S025/B008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013