Jumat, 21 November 2014

Polisi: penembakan dilakukan di depan napi Cebongan

| 139.791 Views
id penyerangan cebongan, lp cebongan, kasus cebongan, lembaga pemasyarakatan cebongan
Polisi: penembakan dilakukan di depan napi Cebongan
Lapas 2B Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (ANTARA/Sigid Kurniawan)
Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian menyatakan penembakan empat tersangka kasus pembunuhan anggota TNI AD dari Kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan dilakukan di depan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Cebongan, Sleman.

"Saat ini kondisi tahanan dan petugas Lapas masih dalam keadaan shock," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Anny Pudjiastuti.

Usai Rapat Kerja Teknis Humas di Jakarta, Rabu, dia menyatakan saat ini Kepolisian Daerah Yogyakarta masih memeriksa 45 saksi kejadian yang terdiri atas 13 petugas Lembaga Pemasyarakatan dan narapidana.

Ia menjelaskan, menurut keterangan para saksi para pelaku yang berjumlah 17 orang bertanya kepada 35 narapidana tentang tahanan bernama Deki yang jadi tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus Kandang Menjangan.

"Menurut keterangan saksi, mereka disuruh kumpul oleh penyerang tersebut dan menanyakan dimana Deki. Selanjutnya, ada yang menjawab bahwa Deki tidak ada, kemudian diantara pelaku mengatakan kalau tidak beritahu semua akan ditembak," kata Anny.

Pada Sabtu (23/3), sekelompok orang bersenjata menyerang Lembaga Pemasyarakatan Cebongan. Empat tersangka kasus pembunuhan anggota TNI AD dari Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan tewas dalam kejadian itu.

Keempat tersangka yang tewas dalam insiden itu terdiri atas Angel Sahetapi alias Deki (31), Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33), Gameliel Yermiayanto Rohi alias Adi (29) dan Yohanes Yuan (38).


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga