... bisa tambah 500.000 hingga akhir tahun ini... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank CIMB Niaga Tbk membidik 500 ribu nasabah baru lewat rekening ponsel hingga akhir tahun ini karena saat ini baru ada 3,3 juta rekening, kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid.

"Istilah gratis dari rekening ponsel tersebut ada dampak positifnya, yakni akan makin banyak orang yang buka rekening di kami dari saat ini sebanyak 3,3 juta. Diharapkan bisa tambah 500.000 hingga akhir tahun ini. Ada 250 juta kartu SIM yang beredar melebihi penduduk Indonesia," ujar Rasyid dalam peluncuran Rekening Ponsel di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, program gratis tersebut juga membantu untuk memperkuat branding perseroan dan ciptakan loyalitas.

"Melalui rekening ponsel, nasabah maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah bank bisa melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, bahkan menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM," ujar dia.

Sebelumnya, kata dia, CIMB Niaga telah mencatat ada 300.000 pengguna Go Mobile dan 700.000 pengguna internet banking.

"BI sudah tetapkan batas maksimum transfer Rp 1 juta untuk non nasabah dan Rp 5 juta untuk nasabah CIMB Niaga. Dari data BI ada 9,2 juta transaksi dibawah Rp1 juta dan maksimal Rp5 juta ada Rp4 juta sebulan. Jadi, dari transaksi Rekening Pulsa kita targetkan bisa dapat Rp9 triliun per bulan," ujar dia.

Sementara itu, untuk penggunaannya, penerima dana dapat menarik tunai hanya dengan mendaftarkan nomor ponselnya sekali saja di cabang CIMB Niaga. Setelah nomor ponsel didaftarkan, penerima dana dapat langsung mengambil dananya melalui 2.500 ATM CIMB Niaga tanpa perlu menggunakan kartu ATM.

"Ke depan, CIMB Niaga akan memperluas tempat-tempat penyetoran dan penarikan tunai Rekening Ponsel di gerai-gerai milik rekan bisnis CIMB Niaga antara lain seperti Kartuku, Indomaret," kata dia. (*)

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013