Rabu, 22 Oktober 2014

Sky Aviation resmi terbangi Pekanbaru-Silangit

| 2.672 Views
id sky aviation, penerbangan sky aviation
Sky Aviation resmi terbangi Pekanbaru-Silangit
Pesawat Fokker 50 milik Sky Aviation. (FOTO ANTARA/Jo Seng Bie)
... ini bukan yang pertama Sky masuk kemari... "
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Sky Aviation meresmikan penerbangan rute Pekanbaru (Riau)-Silangit (Sumatera Utara) pulang pergi menggunakan pesawat Fokker 50 berkasitas 50 orang.

"Sebenarnya ini bukan yang pertama Sky masuk kemari karena sebelumnya telah ada dengan rute Batam-Silangit-Batam yang dihentikan sementara. Hanya saja kali ini rute Pekanbaru-Silangit-Pekanbaru," kata Direktur Operasional Sky Aviation, Alamsyah Sinulingga, di Silangit, Tapanuli Utara, Rabu.

Penerbangan perdana Sky Aviation itu dilakukan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu, sekitar pukul 14.05 WIB dan tiba di Bandara Silangit pada pukul 15.10 WIB dengan membawa 28 orang penumpang.

Penumpang terdiri dari Sinulingga, GM Marketing Sky Aviation, Sutito Zainudin, GM Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Anggono Raras, perwakilan Asita Riau, para wartawan serta beberapa penumpang lain.

Ketika tiba di Bandara Silangit, mereka disambut pejabat di Kabupaten Tapanuli Utara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, HM Marpaung.

Marpaung menyambut baik kehadiran Sky Aviation sehingga menambah jumlah maskapai yang hadir di Silangit karena sebelumnya telah hadir Susi Air satu kali sehari.

"Susi Air menggunakan armada pesawat Cassa berkapasitas 18 penumpang dengan rute Medan-Silangit-Medan. Kebetulan jika ingin ke Danau Toba, cukup menempuh perjalanan darat sekitar dua jam," katanya.

Sky Aviation telah memiliki empat rute penerbangan dari Pekanbaru yakni Pekanbaru-Medan satu kali setiap hari, Pekanbaru-Batam satu kali setiap hari, Pekanbaru-Pangkal Pinang satu setiap hari dan Pekanbaru-Malaka tiga kali dalam sepekan.

Saat ini Sky Aviation memiliki 11 unit pesawat, menerbangi berbagai kota tujuan seperti Medan, Pekanbaru, Malaka, Tanjung Pinang, Natuna, Matak, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Palembang, Batam, Denpasar, Makassar, Sorong, dan Jayapura.

Selain penerbangan reguler, Sky Aviation juga melayani penerbangan carter oleh perusahaan minyak yang ada di Jakarta dan Kalimantan, serta mengangkut wisatawan mancanegara dari Denpansar ke Pulau Moyo, NTB. 

(M046/A039)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga