Kamis, 2 Oktober 2014

Ribuan kendaraan padati Dermaga Merak

Jumat, 29 Maret 2013 17:35 WIB | 2.095 Views
Ribuan kendaraan padati Dermaga Merak
Pelabuhan Merak, Banten, dipadati kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (ANTARA/Asep Fathulrahman)
Merak (ANTARA News) - Ribuan kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, memadati Dermaga Merak, Banten, sejak Kamis (28/3) malam.

Menurut Kepala Bagian Humas PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo, jumlah kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor mencapai 8.300 unit.

"Selama ini kendaraan pribadi baik angkutan roda empat maupun roda dua terjadi lonjakan untuk mengisi hari libur Paskah," katanya di Merak, Jumat.

Ia memperkirakan jumlah kendaraan yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak pada hari libur ini 20 persen lebih banyak dibandingkan pada hari biasa.

Namun lonjakan jumlah kendaraan itu tidak sampai menimbulkan antrean panjang. Kendaraan pribadi hanya menumpuk di kantong areal parkir dermaga 1 sampai V untuk menunggu kapal bersandar.

Kendaraan yang hendak menyeberang melalui pelabuhan itu diperkirakan masih padat sampai Sabtu (30/3) malam.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, katanya, mengerahkan 28 kapal roro layak operasi yang sudah mendapat izin berlayar dari Kesyahbandaran Pelabuhan Merak untuk mengangkut kendaraan yang hendak menyeberang.

"Seluruh kendaraan pribadi bisa diseberangkan ke Pelabuhan Merak dengan waktu tidak begitu lama," katanya.

Suhendro, seorang pengendara mobil pribadi di dermaga II Pelabuhan Merak, menunggu kapal yang akan mengangkut mereka menyeberang ke Lampung, tempat mereka mengisi liburan panjang hari raya Paskah.

"Kami datang ke sini tidak menunggu lama dan langsung diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung," katanya.



Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga