... Hadi Utomo merupakan sosok yang pas dan pantas... "
Sanur, Bali  (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, bila memang Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono dipilih menjadi Ketua Umum PD, maka SBY bisa membentuk formatur tunggal. 

"Karena semua sudah diserahkan kepada Pak SBY sebagai ketua umum, maka SBY perlu membentuk tim formatur. Kalau perlu formatur tunggal untuk menunjuk ketua harian," kata Khaeron, di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu. 

Untuk calon ketua harian yang akan dipilih oleh SBY, Herman menyatakan, mantan Ketua Umum PD, Hadi Utomo merupakan sosok yang pas dan pantas menjalankan tugas-tugas partai. 

"Ketua harian adalah orang yang mempunyai 'senyawa kimia' yang pas dengan SBY dan Partai Demokrat, sejalan dan memiliki visi dan misi untuk membesarkan partai," kata dia. 

Dikatakan  Wakil Ketua Komisi IV DPR itu, Hadi Utomo telah memiliki pengalaman dan terbukti mampu memenangkan PD pada tahun 2009 lalu. 

"Saya pikir karena sudah dekat menghadapi Pemilu 2014, kita butuh orang yang berpengalaman, orang yang mempunyai jam terbang dan fokus untuk memenangkan partai. Ya hanya Hadi Utomo meskipun yang lain punya kemampuan yang sama. Hadi Utomo memiliki succes story, mampu menangkan partai ini," ungkap Herman. 

KLB Partai Demokrat yang akan berlangsung 30-31 Maret 2013, akan dimulai pukul 14.00 WITA. KLB dihadiri oleh 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 497 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). (Zul) Keyword: Herman Khaeron, KLB PD, Hadi Utomo, Ketua harian,

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013