Rabu, 30 Juli 2014

Khofifah klaim kantongi dukungan 17,1 persen

Senin, 1 April 2013 13:12 WIB | 2.476 Views
Khofifah klaim kantongi dukungan 17,1 persen
Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa (ANTARA)
Kediri (ANTARA News) - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengklaim sudah mendapatkan dukungan kendaraan politik 17,1 persen untuk maju dalam Pilkada Jatim periode 2014-2019.

"Syaratnya minimal 15 persen suara atau 15 kursi di parlemen sesuai keputusan KPU, Alhamdulillah sampai sekarang sudah 17,1 persen, dari PKB 12,26 persen dan sisanya nonparlemen," katanya saat dikonfirmasi dari Kediri, Senin.

Khofifah mengatakan dukungan yang mengalir padanya saat ini sudah melebihi dari batas minimal untuk mendaftarkan diri di Pilkada Jatim yang akan berlangsung 29 Agustus 2013.

Ia menyebut saat ini sudah siap untuk "kick off" setelah beberapa tahapan atau strategi yang dilalui, di antaranya "cek sound" ke bawah atau bertemu masyarakat langsung untuk survei tentang kelayakan dirinya maju kembali.

Hanya saja, mantan menteri pemberdayaan perempuan tersebut belum bersedia mengungkapkan tentang wakil yang akan digandeng. Ia hanya menegaskan saat ini perahu sudah cukup dan siap untuk berlayar.

Ia juga belum bersedia melakukan gerakan terbuka seperti mengenalkan pasangannya sebagai calon wakil gubernur Jatim dan lebih memilih menunggu waktu yang tepat.

Pihaknya khawatir jika dilakukan sekarang justru akan merugikan karena bisa "dipotong" tiba-tiba.

Mantan anggota DPR RI itu mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya untuk urusan wakil. Ia memercayakan sepenuhnya pada dua seniornya yaitu mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi dan pengasuh PP Tebuireng Jombang, Sholahuddin Wahid.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga