Selasa, 23 Desember 2014

Prediksi PSG vs Barcelona

| 16.602 Views
id paris saint germain, psg vs barcelona, liga champions, perempat final liga champions, psg lawan barcelona
Prediksi PSG vs Barcelona
Paris Saint-Germain vs Barcelona (ANTARA News/Lukisatrio)
Kendala Barca yang terberat yaitu tidak bermainnya kapten Carles Puyol yang masih berkutat dengan cedera, begitu juga dengan Adriano
Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Barcelona di Parc des Princes dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu dini hari WIB.

Kabar baik bagi PSG, penyerang andalan mereka yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Marco Veratti sudah bisa dimainkan. Hukuman larangan bertanding keduanya sudah kadaluarsa, sehingga dapat menambah amunisi serangan.

Selain itu Ezequiel Lavezzi yang diistirahatkan pada laga terakhir, juga punya kebugaran 100 persen untuk melawan "El Barca". Begitu juga dengan Lucas Moura yang baru sembuh dari cedera.

Empat pemain itu, setidaknya merupakan suntikan semangat dalam melakoni laga penting besok. Meskipun, saat ini keadaan PSG sedang labil terutama dalam lima laga terakhir di Liga Utama Prancis.

Pasukan Carlo Ancelotti hanya bisa meraih dua kemenangan, dua seri, dan satu kali kalah. Hanya saja hal itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang mereka lakukan di Liga Champions.

PSG berhasil menang lima kali berturut-turut, sampai akhirnya mendapat hasil imbang 1-1 ketika menghadapi Valencia dipertandingan terakhir. Maka dari itulah Ancelotti yakin, anak-anak asuhnya akan menghajar Barcelona pada laga nanti.

"Saya punya perasaan bagus untuk laga ini, seperti ketika pertandingan melawan Valencia," ujar pelatih asal Italia tersebut seperti dikutip laman UEFA.

Sementara di kubu Barcelona, baru saja mendapat semangat tambahan dengan kembalinya Tito Villanova.

Pelatih berusia 44 tahun itu sudah sembuh dari operasi kanker kelenjar ludah yang dideritanya, sehingga bisa menemani anak-anak asuhnya selama 90 menit pertandingan.

"Tito Vilanova akan ada di bangku cadangan, tidak diragukan lagi, dia bosnya dan kami bahagia dia bisa bersama kami lagi," ujar asisten pelatih Jordi Roura.

Suntikan amunisi juga datang dari tiga gelandang mereka, Javier Mascherano, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.

Ketiganya telah diistirahatkan di laga terakhir, sehingga sekarang punya kebugaran 100 persen untuk fokus menghadapi PSG.

Selain itu Xavi Hernandez dan Jordi Alba pun kemungkinan akan dimainkan. Mereka sudah sembuh dari cedera hamstring yang diderita minggu ini.

Kendala Barca yang terberat yaitu tidak bermainnya kapten Carles Puyol yang masih berkutat dengan cedera, begitu juga dengan Adriano.

Prediksi line-up PSG vs Barcelona

PSG (4-4-2)
Salvatore Sirigu; Van Der Wiel, Alex, Thiago Silva, Maxwell; Lucas Moura, Marco Veratti, Blaise Matuidi, Javier Pastore; Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi

Barcelona (4-3-3)
Victor Valdes (penjaga gawang); Dani Alves, Gerard Pique, Xavier Mascherano, Jordi Alba, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Cesc Fabregas, Lionel Messi, David Villa

Prediksi hasil akhir
"El Barca" terbukti bukan klub yang tidak bisa dikalahkan, seiring dengan kekalahan 0-2 dari AC Milan di San Siro. PSG yang bergelimang uang, juga ternyata penampilannya tidak hebat-hebat amat.

Secara materi pemain, keduanya punya kekuatan yang sama kuat dan banyak bintang. Barca kuat di penguasaan bola tapi sekali bola terebut oleh anak-anak PSG, maka mereka harus waspada.

Sekarang hanya tinggal semangat dan daya juang keduanya selama 90 menit bertanding. Kalau keduanya bisa fokus, maka kemungkinan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Prediksi hasil laga, menurut laman Goal.com

* Paris St. Germain (PSG) 1-3 Barcelona (20,74 percentage)
* Paris St. Germain (PSG) 1-2 Barcelona (14,95 percentage)
* Paris St. Germain (PSG) 2-1 Barcelona (9,75 percentage)
     
Head to Head
Pertandingan persahabatan ‎(FR)‎ 4 Aug 2012 - Paris St. Germain (PSG) 2 - Barcelona 2    

Lima pertandingan terakhir:

Paris St. Germain (PSG)

29 Mar 2013    Paris St. Germain (PSG) 1 - Montpellier Herault SC 0    FRA1
17 Mar 2013    AS Saint-Etienne 2 - Paris St. Germain (PSG) 2    FRA1
9 Mar 2013    Paris St. Germain (PSG) 2 - AS Nancy Lorraine 1    FRA1
6 Mar 2013    Paris St. Germain (PSG) 1 - Valencia 1    UCL
2 Mar 2013    Stade de Reims 1 - Paris St. Germain (PSG) 0    FRA1

Barcelona

30 Mar 2013    Celta 2 - Barcelona 2    LIGA
17 Mar 2013    Barcelona 3 - Rayo Vallecano 1    LIGA
12 Mar 2013    Barcelona 4 - AC Milan 0    UCL
9 Mar 2013    Barcelona 2 - Deportivo La Coruña 0    LIGA
2 Mar 2013    Real Madrid 2 - Barcelona 1    LIGA
 
 
  
 

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga