Kalau Desy yang menjadi duta, gaungnya akan beda karena masyarakat telah mengenalnya sejak lama. Kita doakan semoga niat baik ini mendapat ridho
Jakarta (ANTARA News) - Aktris Desy Ratnasari dikukuhkan oleh Kementerian Kehutanan sebagai "Duta Badak Jawa" untuk periode 2013-2014.

Desy yang merupakan publik figur diyakini memiliki posisi strategis untuk mengajak masyarakat, utamanya anak muda agar turut melakukan konservasi badak, salah satu satwa yang dilindungi di Tanah Air.

"Pengukuhan Desy Ratnasari sebagai Duta Badak Jawa ini merupakan penghargaan dan apresiasi atas kepeduliannya selama ini dalam mendukung kampanye konservasi Badak Jawa," kata Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, di Jakarta, Jumat.

Zulkifli pun berharap dengan ditunjuknya Desy sebagai duta, akan mendorong lebih banyak orang untuk mendukung upaya konservasi badak.

Sementara itu, Desy berterima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, sebagai Duta Badak Jawa.

Ia menegaskan komitmennya untuk berperan dalam program-program kementerian Kehutanan untuk pelestarian badak.

Sejalan dengan harapan Zulkifli, Desy juga berkeinginan agar masyarakat sadar dan ikut serta melestarikan badak.

"Karena tidak ada badak, tidak bagus," ujarnya.

Pengukuhan Desy sebagai duta ini dilaksanakan disela acara paparan tentang pelepasliaran anak burung Maleo (Macrocephalon maleo) ke-10.000 dan hasil monitoring populasi badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) tahun 2012, di Kementerian Kehutanan.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013