Ray, John, dan Ken merupakan pemimpin yang hebat, dan mereka bersemangat melakukan hal yang benar untuk HP
Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer Hewlett Packard menyatakan Raymond J Lane telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai chairman perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, California, AS itu.

Posisi yang ditinggalkan Lane sementara dirangkap oleh direktur Ralph V Whitworth hingga perusahaan telah menemukan penggantinya.

Bukan hanya Lane ternyata, HP dalam pernyataan resminya Kamis (Jumat WIB), juga mengungkapkan bahwa John H Hammergren dan G Kennedy Thompson juga akan meninggalkan kursi di dewan direksi HP.

Hammergren dan Thompson akan menjalankan tugasnya hingga pertemuan dewan direksi Mei mendatang.

Dengan mundurnya Lane, Hammergren, dan Thompson, HP telah mulai mencari dua orang atau lebih untuk mengisi jabatan sebagai direktur independen.

"Setelah merenungkan suara pemegang saham bulan lalu, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai chairman untuk mengurangi gangguan terhadap turnaround (perubahan) HP yang sedang berlangsung," kata Lane seperti dirilis HP dalam laman resminya.

"Ray, John, dan Ken merupakan pemimpin yang hebat, dan mereka bersemangat melakukan hal yang benar untuk HP," kata Whitworth.

Sementara presiden dan CEO HP, Meg Whitman, mengatakan bahwa Ray, John, dan Ken telah menginvestasikan sebagian dari dirinya di HP.

Dengan mundurnya Lane, peran ketua direktur independen yang sekarang dijabat Rajiv L Gupta, tidak lagi diperlukan dan akan dihilangkan. Gupta tetap berada di dewan direksi dan sekaligus menjadi ketua komite audit menggantikan Thompson.

Penerjemah: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013