Kamis, 23 Oktober 2014

PSIS kalahkan Persibat 2-1

| 3.556 Views
id psis, persibat, liga indonesia, stadion m sarengat batang, divisi utama
PSIS kalahkan Persibat 2-1
Para pemain PSIS Semarang. (ANTARA/R. Rekotomo)
Batang (ANTARA News) - Tim tamu PSIS Semarang mempu mengalahkan Persibat Batang, Jawa Tengah 2-1 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion M. Sarengat Batang, Jumat petang.

Dua gol dari PSIS diciptakan oleh I Nyoman Sukarja pada menit ke-57 dan ke-60 sedangkan gol balasan dari Persibat oleh Riski pada menit ke-78.

Tim Persibat yang kini masih bercokol pada Divisi Satu PSSI, sejak awal babak pertama berusaha menerapkan strategi menyerang sedangkan PSIS Semarang juga memperagakan permainan yang sama sehingga kedua kesebelasan sempat mendapatkan peluang menciptakan gol.

Akan tetapi hingga memasuki babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Dalail berasal dari Kabupaten Batang ini, kedudukan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, PSIS yang kini bercokol pada Divisi Utama Liga Indonesia berusaha tidak mau dipermalukan oleh Persibat sehingga tim berjuluk "Mahesa Jenar" terus merangsek ke lini pertahanan "Laskar Alas Roban".

Melalui serangan yang terorganisasi dari sayap kanan, pemain PSIS I Nyoman Sukarja yang berdiri bebas berhasil menciptakan gol ke gawang Persibat yang dijaga oleh penjaga gawang Johan.

Tertinggal 1-0, Persibat berusaha menyamakan kedudukan tetapi berkat kedisiplinan pemain PSIS dalam menjaga posisinya, tim "Laskar Alas Roban" kesulitan menyarangkan bola ke gawang "Mahesa Jenar" yang dijaga penjaga gawang Goni Yanuar.

Persibat kembali tertinggal 2-0, setelah pemain PSIS I Nyoman Sukarja mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang "Laskar Alas Roban" melalui serangan balik.

Persibat berhasil memperkecil kekalahannya pada menit ke-78 melalui kaki kanan Riski yang memanfaatkan kemelut bola di samping kiri kotak pinalti PSIS. Hingga memasuki babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-1.

Pelatih Persibat Sesi Kirono mengatakan bahwa terciptanya dua gol PSIS Semarang ini akibat lengahnya lini belakang Persibat sehingga tim lawan mendapatkan peluang menciptakan gol.

"Selain itu, kondisi mental anak asuhnya juga perlu ditingkatkan. Yang jelas, kekalahan melawan PSIS akan menjadi pelajaran berharga bagi Persibat untuk bermain lebih baik," katanya.

Pelatih PSIS Semarang, Firmandoyo mengaku pemain Persibat cukup bagus dalam menghadang permainan yang diperagakan oleh anak asuhnya.

"Persibagu bermain bagus. Meski unggul melawan Persibat, kami akan mengevaluasi hasil pertandingan ini sebagai persiapan menghadapi putaran dua Kompetisi Divisi Utama Lingga Indonesia 2012/2013," katanya. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga