Rabu, 22 Oktober 2014

Andre Kurniawan unggulan keenam di Selandia Baru

| 2.350 Views
id andre kurniawan, turnamen bulu tangkis, selandia baru, tunggal putra, djarum kudus
Andre Kurniawan unggulan keenam di Selandia Baru
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Andre Kurniawan Tedjono. (FOTO.ANTARA)
Semarang (ANTARA News) - Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono menempati unggulan keenam pada "Skycity New Zealand Badminton Open 2013" di Auckland, Selandia Baru, 10--14 April mendatang.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan bahwa kemungkinan Andre Kurniawan melangkah ke babak ketiga cukup besar karena lawannya di babak pertama tidak terlalu berat.

Akan tetapi, lanjut dia, Andre Kurniawan harus mewaspadai tunggal putra China Guo Kai. "Dia (Guo Kai) merupakan pemain muda yang cukup bagus. Kalau bertemu Guo Kai akan ramai," katanya.

Andre Kurniawan Tedjono yang berada pada peringkat 47 dunia belum pernah bertemu dengan tunggal putra China Guo Kai yang peringkatnya 284 dunia. "Pemain China rata-rata memiliki tipe permainan yang cepat dan ulet," katanya.

Pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, Andre akan berhadapan dengan pemain yang lolos dari babak kualifikasi di babak pertama.

Jika menang, Andre akan bertemu pemenang antara pemain tuan rumah Luke Charlesworth melawan Gou Kai (China). "Saya yakin Gou Kai mampu mengatasi pemain tuan rumah untuk bertemu Andre di babak kedua," katanya.

Selain Andre Kurniawan, pemain pelatnas asal Djarum yang tampil di Selandia Baru adalah Riyanto Subagja (unggulan ke-10) dan akan berhadapan dengan Nathan Tang (Australia) di babak pertama.

Jika menang, akan bertemu pemenang antara Sukamto Evert (Indonesia) dan Samuel H.O. (Selandia Baru) di babak kedua. Kemudian, Arif Gifar Ramadhan yang akan bertemu pemain tuan rumah Brock Matheson di babak pertama.

Kalau menang, akan bertemu pemenang unggulan pertama Simon Santoso melawan Lin Yu Hsien (China Taipe) di babak kedua.

Sementara itu tunggal putri pelatnas asal Djarum Kudus Yeni Asmarani (unggulan keempat) dan akan menghadapi pemain tuan rumah Rowena Devathasan di babak pertama.

Jika menang, akan bertemu pemenang antara Tara Pilven (Australia) dan Akane Yamaguchi (Jepang) di babak kedua. Jika menang, kemungkinan bisa bertemu rekannya Renna Suwarno (unggulan ketujuh) atau pemain Jepang Ayumi Mine di babak ketiga.

Selain mereka, pemain Djarum Kudus yang tampil di Selandia Baru adalah Mohammad Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan, Muhammad Ulinuha berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi, Andrei Adistia berpasangan dengan Marcus Fernaldi, serta Berry/Rendy Sugiarto di ganda putra.

Kemudian pada ganda putri ada pasangan Jenna Gozali/Komala Dewi, sedangkan ganda campuran Praveen Jordan berpasangan dengan Vita Marissa. (H015/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga