Jakarta (ANTARA News) - Arsenal berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1 di The Hawthorns, dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Sabtu malam WIB.

"The Gunners" sebenarnya sudah unggul 2-0 lewat dua gol dari Tomas Rosicky. Gelandang asal Ceko itu menjaringkan bola pertamanya menit 20'.

Dia berhasil melakukan sundulan, setelah mendapat umpan silang dari Gervinho. Bola sodoran dari pemain Pantai Gading itu, meluncur mulus ke tengah kotak penalti.

Rosicky yang berada di depan gawang, dengan mudah melakukan sundulan yang merobek gawang WBA, 1-0.

Gol kedua Rosicky, dicetak lewat tendangan voli pada menit 50'. Berawal dari Aaron Ramsey yang berada di sayap kanan, memberi umpan mendatar ke tengah kepada Rosicky.

Bola kemudian dikuasainya sebentar lalu ditendang, hanya saja tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Ben Foster. Beruntung bola memantul kembali ke kaki Rosicky, dan langsung dihajar dengan voli yang marobek gawang WBA.

Unggul 2-0, sepertinya Arsenal akan keluar sebagai pemenang. Tapi kartu merah Merah yang diperoleh Per Mertesacker menit 70', hampir membuyarkan semuanya.

Berawal dari jegalan bek asal Jerman itu kepada Shane Long di kotak 12 pas. Akhirnya hal tersebut berbuah dua kerugian bagi Arsenal, pertama dikeluarkannya Mertesacker dan kedua adalah hadiah penalti.

Apalagi eksekusi yang dilakukan oleh James Morrison dari titik putih, berhasil menjebol gawang Lukasz Fabianski. WBA berhasil mengurangi selisih gol menjadi 1-2.

Sedari situ, Arsenal yang bermain dengan 10 orang pemain terus mendapat gempuran. Berkali-kali Long merepotkan barisan pertahanan tim tamu, di 20 menit terakhir.

Sayangnya WBA tidak kunjung merubah peluang menjadi gol. Hasil akhir pun tetap jadi kemenangan Arsenal dengan skor 2-1.

Dengan tambahan poin penuh, pasukan Arsene Wenger itu berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara. Mereka menggeser Chelsea yang mengoleksi 55 poin ke peringkat lima, meski selisihnya dengan Arsenal hanya satu poin saja. (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013