Jumat, 1 Agustus 2014

Siswa di Gresik deklarasi pelaksanaan UN jujur

Minggu, 7 April 2013 15:41 WIB | 2.814 Views
Siswa di  Gresik deklarasi pelaksanaan UN jujur
Soal UN (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)
Gresik (ANTARA News) - Ribuan siswa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, melakukan deklarasi Ujian Nasional (UN) 2013 secara jujur dan lebih baik, di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu.

Dalam deklarasi itu, ribuan pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan negeri dan swasta juga membubuhkan tanda-tangan diatas kain putih sepanjang 200 meter.

"Kegiatan ini adalah ajang deklarasi siswa untuk pelaksanaan UN 2013 secara jujur, dan UN dilaksanakan pada 15 April untuk tingkat SMA/sederajat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, M Nadlif.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan UN 2013 khususnya di Kabupaten Gresik bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Harapan kita adalah pelaksanaan UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, yakni lulus 100 persen, daripada tahun lalu yang tidak mencapai angka 100 persen," katanya.

Sementara itu, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang hadir dalam kegiatan itu menegaskan, Pemkab Gresik selalu peduli dengan dunia pendidikan, termasuk kesejahteraan guru.

"Untuk kesejahteraan guru, pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk insentif guru," ucapnya.

Pihaknya berjanji, akan segera mencairkan anggaran tersebut, sebab telah dialokasikan dalam APBD Gresik tahun 2013.

Sedangkan untuk pelaksanaan UN 2013 tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Gresik, akan diikuti sebanyak 15.039 siswa, sesuai sesuai Daftar Nomer Tetap (DNT) peserta UN yang diajukan ke Disdik Provinsi Jawa Timur.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga