Ini benar-benar merupakan hasil terbaik dalam karir saya
Buenos Aires (ANTARA News) - Carlos Berlocq mengalahkan petenis nomor tiga dunia Gilles Simon 6-4 5-7 6-4 6-4 ketika dengan mengejutkan memenangkan Argentina 3-2 atas Prancis pada babak perempat final Grup Dunia Piala Davis, Minggu waktu setempat.

Argentina yang dipimpin kapten tim Martin Jaite maju ke babak semifinal melawan penyandang gelar Republik Ceko, negara yang mengalahkan mereka di Buenos Aires pada babak yang sama tahun lalu.

"Ini benar-benar merupakan hasil terbaik dalam karir saya," kata Berlocq seperti dikutip Reuters.

Petenis nomor delapan dunia Jo-Wilfried Tsonga sebelumnya mengalahkan Juan Monaco 6-3 6-3 6-0 ketika membuat Prancis menyamai kedudukan 2-2 sehingga laga dilanjutkan untuk menentukan juaranya.

"Kami sudah menduga pertandingan akan sulit usai pertandingan Tsonga yang hebat. Ia tidak membiarkan Monaco mengeluarkan kemampuannya," kata kapten tim Prancis Arnaud Clement dalam temu pers seusai pertandingan.

"Tapi kami harus realistis tentang apa yang terjadi di akhir minggu ini. Argentina mempersiapkan timnya dengan baik," katanya.

"Saya kecewa, semua pemain kecewa, demikian pula dengan semua staf tim kami," katanya.

Petenis berusia 30 tahun Berlocq menjadi pahlawan bagi Argentina dengan absennya pemain 10 terbaik Juan Martin del Potro.


Penerjemah: AR Loebis

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013