Kamis, 30 Oktober 2014

Anggota Partai Republik pertanyakan kepergian Beyonce ke Kuba

| 1.778 Views
id partai republik, beyonce, beyonce kuba, beyonce jalan kuba, jay-z, ulang tahun pernikahan beyonce, ulang tahun pernikahan beyonce jay-z
Anggota Partai Republik pertanyakan kepergian Beyonce ke Kuba
Penyanyi Beyonce (FOTO REUTERS/John Gress)
Jakarta (ANTARA News) - Dua anggota Kongres dari Partai Republik meminta informasi kepada Departemen Keuangan Amerika Serikat mengenai jenis izin yang dipakai pasangan Beyonce dan Jay-Z untuk pergi ke Kuba.

Bintang R&B dan suaminya rapper Jay-Z itu  melakukan perjalanan ke Kuba untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kelima. Di Havana, tempat mereka merayakannya, mereka disambut para penggemarnya ketika mereka sedang berjalan-jalan di ibukota Kuba itu.

Beyonce dan Jay-Z merayakan hari ulang tehun pernikahan mereka dengan makan di restoran terbaik, berdansa dengan musik khas Kuba, dan jalan-jalan ke Old Havana. Mereka pun memiliki penggemar di Kuba, meski selama setengah abad ini ada perbedaan ideologi antara AS dan Kuba.

Melalui surat yang tertanggal Jumat lalu, anggota Kongres Ileana Ros-Lehtinen dan Mario Diaz-Balart bertanya kepada Adam Szubin, Direktur Kantor Pengawasan Aset Asing mengenai "informasi terkait jenis izin yang diterima Beyonce dan Jay-Z, untuk tujuan apa, dan siapa yang mengizinkan perjalanan itu".

Ros-Lehtinen dan Diaz-Balart merupakan perwakilan dari bagian selatan Florida, di mana banyak populasi Kuba-Amerika di tempat itu.

"Meski ada larangan yang menentang pariwisata ke Kuba, banyak media yang melaporkan perjalanan pasangan itu sebagai pariwisata," bunyi surat tersebut, seperti yang diberitakan Reuters.

"Kami mewakili masyarakat yang beberapa diantaranya disakiti secara personal dan mendalam oleh kejahatan rezim Castro, termasuk diantaranya mantan tahanan politik dan keluarga dari korban yang tidak bersalah."

Hingga Sabtu, perwakilan dari Beyonce belum memberikan komentar mengenai masalah ini.

AS telah lama melakukan embargo perdagangan terhadap Kuba. Warga AS tidak dapat bepergian ke Kuba tanpa ada lisensi dari pemerintah AS, meski pemerintahan Presiden Obama telah melonggarkan perjalanan ke Kuba untuk keperluan akademis, religius, atau pertukaran budaya.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga