Denpasar (ANTARA News) - Grup alternatif pendatang baru, Since MF, mencoba meramaikan blantika musik Tanah Air dengan menawarkan nuansa berbeda lewat karya eksperimental suara dan visual.

"Kami tidak hanya menyajikan musik secara utuh, tetapi juga dalam bentuk visual saat manggung dengan membuat konsep dan membawa berbagai properti khusus untuk mendukungnya," kata Rico, gitaris grup Since MF, di Denpasar, Senin.

Dia menjelaskan bahwa intinya konsep musik yang diusung oleh grup asal Jakarta itu modern, namun ada sisi klasiknya.

Saat ini, grup band beranggotakan Rian (vokalis), Duke (gitar), Rico (gitar), Andre (bas), dan Gege (drum) itu telah merilis single berjudul "Kau Yang Slalu" yang telah diputar di sejumlah radio yang ada di Pulau Dewata.

"Kedatangan kami ke Bali selain untuk promosi, juga untuk mengikuti kompetisi `Hard Rock Rising` guna mendapatkan dua tiket menuju kancah musik dunia," ucapnya.

Rico mengatakan bahwa dirinya bersama personel lainnya akan menunjukkan kemampuan terbaik dan bersaing dengan 11 musisi ternama lainnya, seperti J-Rocks dan Sandhy Sandoro.

Pada kompetisi kelas dunia itu Since MF akan membawakan lagu "Kita Indonesia" yang berusaha memberikan kesan untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

"Pesan yang ingin kami sampaikan dalam lagu itu adalah lagu Indonesia tidak kalah dengan karya musisi lain di dunia, seperti Korea," ucapnya. (IGT/D007)

Pewarta: I Gusti Ketut Agung Wijaya
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013