Damaskus (ANTARA News) - Sedikitnya 15 orang tewas dan 53 orang lagi cedera, Senin, ketika satu kendaraan yang dipenuhi bom meledak di pusat Ibu Kota Suriah, Damaskus, kata beberapa saksi mata.

Pemboman bunuh diri itu terjadi di tempat parkir Bank Sentral Suriah, yang berada di Bundaran Saba`a Bahrat dan Jalan Shahbander di Damaskus Tengah, sehingga menewaskan 15 orang, lapor Xinhua.

Beberapa saksi mata memberitahu Xinhua, pintu dan jendela bangunan sekolah yang bersebelahan hancur sementara semua murid diungsikan dalam keadaan cedera.

Suara ledakan kuat tersebut terdengar sampai beberapa kilometer dari lokasi ledakan dan kekuatannya menggetarkan jendela di daerah itu, mengirim puing beterbangan sejauh beberapa ratus meter, dan meledakkan pintu hingga copot dari engselnya.

Di tempat parkir, ledakan itu mengakibatkan lubang berdiameter dua meter dan membuat hangus bagian belakang gedung bank tersebut, kata Xinhua.

Perdana Menteri Wael al-Halqi dan Menteri Penerangan Omran az-Zoubi mengunjungi tempat kejadian sementara petugas paramedis dan personel militer memindahkan puing untuk mencari orang yang cedera.

Belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan maut itu tapi serangan serupa sebelumnya memiliki tanda khas Al Qaida. (C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013