Rabu, 17 September 2014

Jokowi sediakan 23 tempat untuk relokasi PKL

Selasa, 9 April 2013 16:47 WIB | 3.205 Views
Jokowi sediakan 23 tempat untuk relokasi PKL
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memesan makanan di area pedagang kaki lima (PKL) usai peresmian penataan PKL di area parkir kantor Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (28/2). Sebanyak 39 PKL di sekitar kantor televisi swasta tersebut direlokasi dan diberi bantuan untuk mewujudkan kota yang indah dan tertata. (ANTARA/Fanny Octavianus)
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah DKI Jakarta sudah menyediakan 23 lokasi untuk merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di tempat yang tidak semestinya.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, lokasi-lokasi yang sedang disiapkan itu antara lain berbentuk pasar, kawasan, dan kantung-kantung PKL.

Hal ini bertujuan untuk menertibkan pedagang yang berperan dalam menggerakkan roda ekonomi Jakarta. "Kalau supermarket dan swalayan diberi ruang, kenapa PKL tidak," katanya di Jakarta, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa, visi Jakarta sebagai kota jasa dan perdagangan haruslah didukung dengan penataan yang teratur. "Karena di Jakarta itu konsentrasi untuk jadi kota jasa perdagangan," katanya.

Sebelumnya, untuk penataan PKL, Jokowi sudah melakukan beberapa langkah seperti memberikan tempat serta alat berjualan. Lokasi yang sudah ditata seperti di kawasan Masjid Sunda Kelapa.

Gubernur Joko Widodo juga sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai relokasi PKL ke pasar-pasar.

"Itu sudah mulai jalan," kata Jokowi.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga